Lupa Matikan Kompor, Rumah Warga Slawi Tegal Terbakar, Korban Ngungsi ke Rumah Saudara

Lupa Matikan Kompor, Rumah Warga Slawi Tegal Terbakar, Korban Ngungsi ke Rumah Saudara

ILUSTRASI--pixabay

SLAWI, RADARTEGAL.COM - Sebuah rumah warga di RT10 RW04 Kelurahan Slawi Wetan, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, terbakar, Minggu pagi 27 November 2022. 

Penyebab kebakaran disinyalir karena pemilik rumah lupa mematikan kompor.

Informasi yang dihimpun Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal menyebut, rumah itu milik Wartono (65) dan Tarni (63). 

BACA JUGA:Geliat Pandai Besi Cangkul Kabupaten Tegal: Produksi Secara Tradisional, Dipasarkan Pada Hari-Hari Keramat

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, pemilik rumah mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

"Saat ini pemilik rumah mengungsi di rumah saudaranya karena kondisi rumah nyaris ludes terbakar," kata Ketua PMI Kabupaten Tegal, Iman Sisworo melalui Kepala Markas PMI Sunarto.

BACA JUGA:Kota Yogyakarta Jadi Lautan XMax, XOG 2 Berlangsung Semarak dan Sukses

Dia mengungkapkan, data yang diperoleh di lokasi, kebakaran itu sangat cepat terjadi. Si jago merah mendadak sudah membubung ke atap rumah di bagian dapur. Kemungkinan, pemilik rumah lupa mematikan kompor.

"Kejadianya sekitar jam setengah delapan pagi. Waktu itu ada tetangga korban yang melihat kepulan asap dan api di atas genteng. Lalu tetangga korban langsung berteriak meminta tolong," kata Sunarto.

BACA JUGA:Cegah Stunting, 955 Pelajar di Kabupaten Tegal Dapat Paket Makanan Bergizi

Beruntung, jilatan si jago merah berhasil dipadamkan dalam waktu sekejap. Sehingga api tidak menjalar ke bangunan lainnya.

"Yang terbakar hanya di bagian dapur dan kamar mandi. Tapi kondisinya cukup parah. Butuh bantuan unuk memperbaiki rumahnya. Korban mengalami kerugian sekitar Rp20 juta," imbuhnya. *

Sumber: