Korban Meninggal Gempa Cianjur Bertambah Jadi 310 Jiwa, Polisi Pemalang Salat Gaib dan Kirim Bantuan

Korban Meninggal Gempa Cianjur Bertambah Jadi 310 Jiwa, Polisi Pemalang Salat Gaib dan Kirim Bantuan

Polres Pemalang menggalang bantuan dan melaksanakan salat gaib untuk korban gempa Cianjur.-M Ridwan-

PEMALANG, RADARTEGAL.COM - Korban meninggal dunia akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur Jawa Barat yang terjadi pada Senin, 21 November 2022 lalu, terus bertambah.

Hingga Jumat 25 November 2022 malam, jumlah korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur yang berhasil ditemukan dan teridentifikasi mencapai 310 jiwa atau orang.

Selain korban meninggal, akibat gempa bumi tersebut puluhan ribu rumah warga, fasilitas umum, tempat ibadah dan fasilitas pendidikan mengalami rusak parah. Puluhan ribu warga juga terpaksa mengungsi lantaran bangunan rumahnya rusak.

Sampai detik ini bantuan terus mengalir untuk para korban gempa Cianjur. Di Kabupaten Pemalang ratusan anggota Polri dan PNS Polres Pemalang mengumpulkan bantuan berupa pakaian, selimut dan jaket yang masih layak pakai untuk anak-anak, wanita dan dewasa. 

BACA JUGA:Mayat Perempuan Misterius di Sungai Kemiri Tegal Berbaju Coklat Muda, Berusia 45 Tahun, Tingginya 155 Cm

Bantuan juga berupa terpal, obat-obatan, vitamin, popok, pembalut dan susu formula. Hal itu lakukan sebagai bentuk rasa peduli atas musibah bencana alam di Cianjur

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo menyampaikan, aksi pengumpulan barang-barang layak pakai dan obat-obatan untuk korban bencana alam di Cianjur, adalah inisiatif dari seluruh anggota Polres Pemalang.

“Bantuan ini akan kami salurkan untuk saudara-saudara kita yang masih berada di pengungsian,” jelas Kapolres, Jumat 25 November 2022, usai mengecek Posko Peduli Cianjur di Mapolres setempat.

Kapolres mengatakan, bantuan berupa pakaian layak pakai untuk anak-anak, wanita dan dewasa bisa membantu kebutuhan sandang para pengungsi.

BACA JUGA:Mayat Perempuan Misterius Ditemukan Mengambang di Sungai Kemiri Tegal

“Dengan bantuan ini, harapannya bisa membantu saudara-saudara kita, agar dapat beristirahat dengan pakaian yang bersih dan nyaman di pengungsian,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam untuk seluruh korban jiwa pada bencana alam gempa bumi di Cianjur yang terjadi pada Senin lalu. 

Tidak itu saja, usai ibadah Salat Jumat, seluruh anggota Polres Pemalang juga melaksanakan salat gaib untuk para korban bencana.

BACA JUGA:RSUD Kardinah dan IPSM Kota Tegal Salurkan 2 Kuintal Beras untuk Korban Gempa Cianjur

Sumber: