Iklan sukun new

RSUD Kardinah dan IPSM Kota Tegal Salurkan 2 Kuintal Beras untuk Korban Gempa Cianjur

RSUD Kardinah dan IPSM Kota Tegal Salurkan 2 Kuintal Beras untuk Korban Gempa Cianjur

RSUD Kardinah menggelonturkan bantuan 2 kuintal beras untuk korban gempa Cianjur melalui IPSM Kota Tegal.-Meiwan Dhani R-

TEGAL, RADARTEGAL.COM - Bencana alam yang terjadi Cianjur Jawa Barat menyita perhatian publik.

Lebih dari 200 nyawa melayang dalam peristiwa tersebut. Sementara ribuan orang harus mengungsi lantaran rumahnya hancur saat terjadi gempa, Senin 21 November 2022.

Hingga saat ini korban gempa Cianjur masih membutuhkan bantuan dari berbagai pihak.

BACA JUGA:Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini Wales vs Iran: Asa Meraih Kemenangan Perdana

Melihat kondisi tersebut, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah bersinergi dengan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kota Tegal menyalurkan bantuan untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan yang diserahkan RSUD Kardinah dan akan diteruskan ke Cianjur oleh IPSM Kota Tegal berupa beras 2 Kuintal beras. Penyerahan bantuan dilakukan Direktur RSUD Kardinah Drg Agus Dwi Sulistyantono kepada Ketua Harian IPSM Kota Tegal Carimun di RSUD Kardinah, Kota Tegal, Kamis 24 November 2022. 

BACA JUGA:Kawasan Comal Baru Marak Prostitusi Terselubung, Komisi A DPRD Minta Satpol PP Fokus Penegakan Perda

Direktur RSUD Kardinah Drg Agus Dwi Sulistyantono mengatakan, bantuan yang disalurkan seluruh keluarga besar RSUD Kardinah berupa beras 2 kuintal. Bantuan tersebut diserahkan kepada IPSM Kota Tegal untuk diteruskan ke korban bencana alam di Cianjur. 

“Kita menghimpun bantuan dari keluarga besar RSUD Kardinah untuk disalurkan ke Cianjur. Semoga bantuan tersebut dapat mengurangi beban mereka yang terdampak bencana,” katanya. 

Ketua IPSM Kota Tegal dr Roro Kusnabilla Erfa melalui Ketua Harian IPSM Kota Tegal Carimun menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan, dan IPSM akan menyalurkan untuk warga terdampak gempa di Cianjur. 

Disebutkan, IPSM sudah mempunyai empat relawan yang berangkat ke lokasi bencana. 

BACA JUGA:Menarik dan Unik, Pasar Kamis Wage Benowo Park Pemalang Sajikan Nuansa Tahun 70-an

Mereka ditugaskan untuk membantu penyaluran bantuan, terutama dari Kota Tegal, supaya tepat sasaran kepada warga yang terdampak dan membutuhkan. 

“Kami tidak mempunyai anggaran, tetapi kami akan menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak bencana alam di Cianjur. Dan sudah ada empat relawan yang berangkat terlebih dahulu disana. Alhamdulilah mereka sehat dan akan menerima bantuan untuk diteruskan kepada warga terdampak,” pungkasnya. *

Sumber: