Fraksi PKS Sorot Pendidikan, Kualitas Jalan hingga Pemasangan Tappingbox Saat Rapat Paripurna

Fraksi PKS Sorot Pendidikan, Kualitas Jalan hingga Pemasangan Tappingbox Saat Rapat Paripurna

Ketua Fraksi PKS Solichin-Agus Pratikno-

PEMALANG, radartegal.com - Pendidikan, kualitas jalan, hingga pemasangan tappingbox menjadi sorotan Fraksi PKS DPRD Kabupaten Pemalang.

Hal itu tertuang dalam pandangan akhir fraksi yang disampaikan dalam rapat peripurna yang di gelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dengan agenda Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi terhadap Raperda APBD Kabupaten Pemalang tahun anggaran 2023.

Dalam pandangan akhirnya Fraksi PKS menyampaikan banyak hal, untuk menjadi perhatian pemerintah daerah. Utamanya masalah pendidikan hinga kualitas jalan yang ada di Kota Ikhlas. 

Ketua Fraksi PKS Solichin menyampaikan, untuk lebih menyempurnakan pendapat akhir fraksinya, maka Fraksi PKS menyampaikan beberapa saran dan masukan. 

BACA JUGA:Tumpukan Glugu di Brebes Terbakar, 15 Ekor Kambing Ikut Terpanggang Hidup-hidup

Di antaranya meminta Dinas Pendidikan untuk melakukan konsultasi dan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Terutama ihwal penambahan SMA/SMK di wilayah Kabupaten Pemalang, khususnya untuk penyempurnaan sistem zonasi sekolah. 

Solichin juga menyampaikan perhatiannya pada penataan wajah perkotaan Kabupaten Pemalang.

"Untuk itu agar anggaran dan lokus kegiatan lebih memperhatikan kualitas jalan sepanjang jalan protokol yang ada di Kabupaten Pemalang," tandasnya.

BACA JUGA:Cegah Aksi Tawuran, Satpol Blusukan ke Sekolah Beberkan Pemicu Perilaku Menyimpang Pelajar

Sementara, untuk mendukung pengembangan BUMDes di seluruh desa, Fraksi PKS memberikan masukan agar pemerintah daerah menyelenggarakan pelatihan untuk pendamping. 

Termasuk memberikan konsultan BUMDes/motivator agar dianggarkan dengan bekerja sama dengan lembaga yang memiliki kompetensi.

Terkait masalah aset daerah, Fraksi PKS juga meminta kepada pemerintah daerah agar mendata setiap aset Pemda. 

Baik yang ada di dalam wilayah Kabupaten Pemalang maupun di luar Kabupaten Pemalang. 

Sumber: