Tumpukan Glugu di Brebes Terbakar, 15 Ekor Kambing Ikut Terpanggang Hidup-hidup

Tumpukan Glugu di Brebes Terbakar, 15 Ekor Kambing Ikut Terpanggang Hidup-hidup

--

BREBES, radartegal.com - Tumpukan kayu kering jenis glugu (kayu pohon kelapa, Red.) terbakar di Desa Kaligangsa Kulon Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes, Rabu malam 26 Oktober 2022. Kejadian tersebut sempat membuat geger warga setempat 

Menurut Kepala Pos Pemadam Kebakaran Brebes, Sugiarto kayu-kayu glugu yang terbakar sekitar pukul 18.30 WIB itu milik warga setempat. Informasi yang berhasil dikumpulkan radartegal.id menyebutkan, saat itu pemilik mebel sedang memasak air di tungku.

Entah bagaimana sebabnya, tiba-tiba tak berselang lama kemudian api merembet ke mebel kayu-kayu glugu. Ironisnya, lokasi kebakaran bersebelahan dengan kandang kambing warga 

"Selain membakar mebel kayu, akibat kejadian tersebut dilaporkan ada 15 ekor kambing milik warga ikut terbakar," ujarnya.

Dalam proses pemadaman, kata dia, petugas pemadam kebakaran mengerahkan tiga unit mobil damkar dari Kabupaten Brebes dan kota Tegal untuk memadamkan api yang terus membesar.

"Pemadam api berhasil kami atasi selama 30 menit, dan kemudian kami lakukan pendinginan supaya tidak ada api yang masih menyala," jelasnya.

"Dan kami mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati saat menyalakan api apalagi yang menggunakan tungku. Sehingga, kejadian serupa tidak terulang kembali," pungkasnya. (*)

Sumber: