Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan di Polres Se-Ekswil Pekalongan Tim Polda Jateng Dapati Sejumlah Temuan

Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan di Polres Se-Ekswil Pekalongan Tim Polda Jateng Dapati Sejumlah Temuan

--

SLAWI, radartegal.com - Tim Inspektorat Pengawasan Umum Daerah (Itwasda) Polda Jawa Tengah melakukan Pemeriksaan dan Pemeriksaan (Wasrik) terhadap Polres di Eks Wilayah (Ekswil) Pekalongan.

Dalam Wasrik Tahap II Tahun 2022 itu, Tim Itwasda Polda Jawa Tengah (Jateng) mendapati sejumlah temuan.

Hal ini mengemuka saat pelaksanaan Taklimat Akhir Wasrik Itwasda Polda Jateng Tahap II Bidang Pelaksanaan dan Pengendalian tahun 2022 di Gedung Sasana Sabda Bhayangkara (SSB), Polres Tegal, Selasa 25 Oktober 2022.

BACA JUGA:5 Anak di Jateng Terserang Gagal Ginjal Akut, Ganjar Minta Dinkes Kumpulkan Data Pasien Anak

Ketua Tim Wasrik Itwasda Polda Jateng Kombes Pol Djoko Tjahyono SIK menyampaikan terima kasih atas keterbukaan dan kerja sama yang telah diberikan selama Tim Wasrik melaksanakan tugasnya. Sehingga bisa berjalan lancar dan tertib sesuai dengan rencana.

“Kami apresiasi Polres jajaran Ekswil Pekalongan yang telah mengikuti Wasrik ini dengan baik sehingga pelaksanaannya berjalan dengan lancar," ujar Djoko didampingi Wakil Ketua Tim Wasrik AKBP Dwi Prihanto SIK, serta Kompol Priyo Handoko SE sebagai Pemeriksa Pengungkit 6. 

"Ada beberapa temuan dalam Wasrik ini, untuk segera ditindaklanjuti oleh Polres jajaran Ekswil Pekalongan,” imbuh Djoko, tanpa menguraikan lebih jelas apa saja temuan yang didapati dalam Wasrik tersebut.

BACA JUGA:Sedang Digodok, Perkada Penjabaran Perubahan APBD Kabupaten Tegal 2022 Hampir Final

Sementara itu, Kapolres Tegal melalui Wakapolres Kompol Didi Dewantoro SIK SH MAP, mengucapkan terima kasih kepada Tim Wasrik Itwasda Polda Jateng yang telah melaksanakan pemeriksaan dan pengawasan organisasi di Polres jajaran Ekswil Pekalongan.

“Temuan-temuan yang perlu mendapat perhatian akan kami jadikan masukan dan bahan perbaikan dalam pelaksanaan tugas ke depan, sehingga tidak menjadi temuan di kemudian hari," katanya.

"Kami tidak berkecil hati, karena momentum Wasrik ini kami jadikan sarana memperbaiki diri, dalam rangka mewujudkan good goverment," tegas Wakapolres Tegal.

BACA JUGA:Komandan Paspampres: Wanita Misterius Bercadar Bersenjata Tak Terobos Istana Negara

Diketahui, kegiatan Taklimat Akhir Itwasda Polda Jateng Tahap II ini dihadiri oleh seluruh Tim Wasrik Itwasda Polda Jateng, Kapolres dan PJU Polres jajaran Ekswil Pekalongan. (*)

Sumber: