Woow! Siswa Berprestasi di Pemalang Bisa Jadi Polisi Loh, Polres dan Pemkab Bersinergi Memfasilitasi

Woow! Siswa Berprestasi di Pemalang Bisa Jadi Polisi Loh, Polres dan Pemkab Bersinergi Memfasilitasi

Kapolres Pemalang menyematkan tanda pada peserta yang mengikuti Binlat Reputasi di Polres Pemalang.-M Ridawan-

PEMALANG, radartegal.com - Beruntungnya para siswa yang berprestasi di Kabupaten Pemalang. Jika berminat untuk menjadi polisi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Polres Pemalang akan memfasilitasinya.

Hal ini terungkap saat Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo saat membuka Pembinaan dan pelatihan (Binlat) Rekrutment Polri Unggul Berprestasi (Reputasi), Senin 24 Oktober 2022.

Menurut Ari, Binlat Reputasi berlangsung selama kurang lebih 3 bulan bertempat di Polres Pemalang. Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pemalang.

BACA JUGA:13 PSK dan Lelaki Hidung Belang Diamankan Satpol PP Pemalang : Akan Diproses Hukum Tipiring

“Binlat Reputasi untuk menindaklanjuti program prioritas Kapolri, pada bidang transformasi organisasi pada poin pemantapan program rekrutmen Polri,” jelasnya usai apel pembukaan Binlat Reputasi di halaman Mapolres Pemalang.

Kapolres mengatakan, kegiatan ini adalah hasil kerja sama Polres Pemalang dengan Pemerintah Kabupaten Pemalang.

Yakni, memberikan pembinaan dan pelatihan kepada pelajar kelas XII SMA/sederajat dengan prestasi akademik dan olah raga, yang berkeinginan untuk menjadi anggota Polri.

BACA JUGA:Fajar/Rian Rangking 1 BWF Usai Rebut Hadiah Fantastis di Denmark Open 2022

“Peserta Binlat Reputasi tidak dipungut biaya, karena telah didukung anggarannya dari Pemerintah Kabupaten Pemalang,” kata Ari.

Lebih jauh Ari menguraikan, materi yang diberikan oleh instruktur kepada para peserta mengacu pada tahapan seleksi.

Yakni kesamapataan jasmani, kesehatan, akademik dan psikologi. Dengan bekal yang diberikan, harapannya para peserta nantinya akan siap berkompetisi dalam penerimaan Polri dengan prinsip Betah (bersih, transparan, akuntabel dan humanis).

BACA JUGA:Jateng Mulai Siapkan Strategi Hadapi Prediksi Krisis Pangan dan Ancaman Resesi 2023

“Polres Pemalang bersama pemerintah daerah hanya memfasilitasi, bukan menjamin kelulusan, semua tergantung usaha dan ikhtiar para peserta Binlat,” terangnya.

Sementara Kepala Disparpora Mualip mengatakan, ditunjuknya Disparpora oleh pemerintah daerah dalam kegiatan Binlat, karena pengemban tugas pembinaan pada pemuda, seperti lomba akademik, nonakademik maupun olah raga. 

Sumber: