2 Tahun Rusak, Jalan Cikuning-Sindangkasih Belum Tersentuh Perbaikan

2 Tahun Rusak, Jalan Cikuning-Sindangkasih Belum Tersentuh Perbaikan

Jalan Kabupaten Cikuning-Sindangkasih dalam kondisi rusak padahal jalur tersebut sangat potensial sebagai penghubung sejumlah desa di Kecamatan Bantarkawung.-Teguh Supriyanto-

BANTARKAWUNG, radartegal.com - Ruas jalan Cikuning-Sindangkasih sudah dua tahun ini tak tersentuh perbaikan dari Pemkab Brebes.

Kondisi kerusakan jalan kabupaten sepanjang 2,5 kilometer itu, semakin parah seiring datangnya musim hujan.

Warga Desa Terlaya Kecamatan Bantarkawung berharap dan menunggu perbaikan ruas jalan tersebut. Kerusakan jalan sangat parah, sehingga menyulitkan warga dalam melakukan aktivitasnya.

Tarsono, warga setempat mengatakan, jalan ini menjadi akses utama warga masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA:Operasi Zebra Candi 2022 Mulai, Polisi Gencarkan Edukasi, Penindakan Andalkan Tilang Elektronik

"Masyarakat yang hendak keluar desa harus melalui jalan ini, tapi kondisinya rusak sehingga sangat menghambat. Baik didalam mendistribusikan hasil pertanian, maupun anak-anak yang hendak berangkat sekolah di luar desa," ungkapnya, Senin 3 Otober 2022.

Menurut dia, warga merasa khawatir kerusakan semakin parah seiring mulai turunnya hujan.

"Sebagian jalan aspalnya sudah hilang, tinggal menyisakan tanah dan batu. Di beberapa titik, badan jalan amblas, hingga kalau hujan menjadi kubangan. Kondisi ini cukup membahayakan warga saat melintasinya," keluh Tarsono.

Warga berharap perbaikan jalan kabupaten ini dapat menjadi prioritas pembangunan dari Pemkab Brebes.

BACA JUGA:THL, Komisi I DPRD, dan Bupati Tegal Diprank BKD Soal Database BKN

Kades Terlaya, Ujang Muhaemin, tak menampik jika masih terdapat kondisi jalan kabupaten di wilayahnya yang rusak. 

Dikatakan, kondisi jalan yang mengalami kerusakan berada di sepanjang 2,5 kilometer wilayah desanya.

"Kami sudah sering menerima keluhan dari warga terkait kerusakan jalan ini dan berharap bisa mendapat penanganan," kata Muhaemin.

BACA JUGA:40 Pos Ronda di Kabupaten Banyumas Ikuti Lomba Pos Ronda Beda Masa Satu Rasa, Merdeka...!!! Sukun Special Baru

Sumber: