Ledakan di Asrama Polisi Arumbara dari 2 Paket Kardus yang Dikirim Kurir Online, Ini Kronologinya

Ledakan di Asrama Polisi Arumbara dari 2 Paket Kardus yang Dikirim Kurir Online, Ini Kronologinya

Paket dan rumah tempat terjadinya ledakan di Asrama Polisi Arumbara Sukoharjo.--

BACA JUGA:Luar Biasa, Limbah Barang Bekas Disulap Siswa SMPN 7 Tegal Jadi Robot Penyapu Lantai

Ledakan, Minggu 25 September 2022, diduga terjadi karena kelalaian korban.

Menurut Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi, ledakan tidak terjadi di rumah anggota polisi. Tetapi di sebuah pekarangan kosong dekat asrama.

"Ledakan hari ini pukul 18.20 WIB di pekarangan kosong sebelah asrama anggota kita. Saya ulangi, di pekarangan kosong bukan rumah anggota kita," kata Irjen Ahmad Luthfi di Polsek Grogol, Sukoharjo, Minggu malam 25 September 2022.

Ditambahkan Luthfi, hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh Tim Penjinak Bomo (Jibom), ditemukan bubuk hitam yang diduga bahan petasan. 

BACA JUGA:50 Penyandang Disabilitas Dilatih Cara Beri Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan

Hasil penyelidikan awal, ungkap Kapolda, benda tersebut adalah hasil sitaan operasi atau razia, Jumat 22 April 2022 lalu.

"Jadi bubuk hitam kita temukan dua kantong plastik dengan ukuran 1 ons, 4 kantong plastik kosong, sisanya residu. Kemudian uceng atau sumbu," terannya.

Kapolda membeberkan paket itu dikirim dari Indramayu dengan pengirim CV Mandiri Sujono Indramayu. Sedangkan, penerimanya adalah saudara A di wilayah Klaten.

"Saat ini pengirim sudah kita amankan di Polres Indramayu. Penerima juga sudah diamankan di Polresta Surakarta. Untuk dimintai keterangan," imbuhnya.

Masih kata Luthfi, bubuk hitam yang diduga petasan itu disebutkan sebagai bahan untuk mengusir tikus. (*)

Sumber: