Ledakan di Asrama Polisi Arumbara dari 2 Paket Kardus yang Dikirim Kurir Online, Ini Kronologinya

Ledakan di Asrama Polisi Arumbara dari 2 Paket Kardus yang Dikirim Kurir Online, Ini Kronologinya

Paket dan rumah tempat terjadinya ledakan di Asrama Polisi Arumbara Sukoharjo.--

SUKOHARJO, radartegal.com - Masyarakat digegerkan dengan sebuah ledakan yang terjadi di Asrama Polisi Arumbara, Grogol, Sukoharjo, Minggu 25 September 2022.

Belakangan diketahui, ledakan itu berasal dari 2 paket kardus cokelat yang diantar kurir online. Satu paket meledak dan satunya gagal meledak usai diterima Bripka Dirgantara Pradipta.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudusy mengungkapkan, Bripka Dirgantara Pradipta curiga saat menerima 2 paket kardus cokelat itu. 

Kecurigaannya beralasan, sebab anggota intel Polresta Surakarta itu tidak pernah memesan paket.

BACA JUGA:5 Juta Rokok Ilegal Dibakar di Depan Pendapa Balai Kota Tegal

Itulah sebabnya Bripka Dirgantara membawa kedua paket tersebut keluar rumah. 

Saat hendak membuka salah satunya, paket langsung meledak dan melukai Bripka Dirgantara.

Ledakan terjadi di samping rumah Bripka Tara di Asrama Arumbara yang berada di Jalan Larasati Desa Telukan Kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo. 

Iqbal lalu menyampaikan kronologi ledakan tersebut. Polisi menemukan satu paket masih utuh berlapis kardus warna cokelat di TKP. 

BACA JUGA:Baktiku Negeriku Telekomsel Pertegas Dukungan Digitalisasi Pertanian untuk Petani di Berbagai Daerah

Ledakan ini berhasil melukai anggota Polri Bripka Dirgantara atau Tara Pradipta (35) di Asrama Polisi Arumbara, Grogol, Sukoharjo.

“Barang bukti satu buah kotak paket kardus warna coklat masih utuh dan serpihan bekas ledakan,” kata Kabid Humas Polda Jateng dalam keterangannya, Minggu 25 September.

Satu paket kardus ini berhasil meledak, sementara satunya lagi aman. Selanjutnya korban ditolong warga dibawa ke RS Indriyati Solo Baru yang kemudian dirujuk ke RSUD Dr Moewardi Surakarta.

Sementara itu, Polda Jawa Tengah menegaskan ledakan di Asrama Polisi, Grogol, Sukoharjo bukan dari bom sebagai bentuk teror, tetapi bubuk bahan petasan. 

Sumber: