Keuangan Daerah Terbatas, Plt Bupati Dorong Kepala Dinas dan Kades Cari Peluang Bantuan

Keuangan Daerah Terbatas, Plt Bupati Dorong Kepala Dinas dan Kades Cari Peluang Bantuan

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat menjelaskan soal kondisi keuangan daerah yang masih mengalami keterbatasan.-Agus Pratikno-

PEMALANG, radartegal.com - Kondisi keuangan daerah di Kabupaten Pemalang yang masih mengalami keterbatasan.

Pemkab pun sulit membiayai program kegiatan, salah satunya pembangunan infrastruktur jalan, yang membutuhkan anggaran cukup besar. 

Karena itu, pemkab berharap besar adanya dana bantuan dari pemerintah pusat maupun propinsi. 

Hal itu diungkapkan Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat usai mengikuti rapat paripurna DPRD di gedung dewan, Jumat 23 September 2022.

BACA JUGA:Kyai dan Marbot Masjid atau Musala di Tegal Diasuransikan, Nilainya hingga Rp10 Juta

Menurutnya, untuk dapat menopang semua kebutuhan anggaran, terutama dalam upaya meningkatkan pelayanan publik, khususnya infrastruktur jalan.

Maka harus kerja keras dan proaktif, baik dengan pemerintah pusat maupun pemerintah propinsi.

"Karena kondisi keuangan kita sangat terbatas, maka kita harus lebih aktif ke pusat maupun ke propinsi. Harapannya agar ada dana-dana bantuan untuk kegiatan pembangunan," katanya.

Untuk bisa mendapatkan dana-dana bantuan itu, dia akan mendorong semua kepala dinas atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk mencari peluang-peluang. 

BACA JUGA:Warga Lansia Pedagung Keluhkan Pusing Batuk dan Gatal-gatal

Bahkan tidak hanya dinas saja, hingga kepala desa pun akan didorong mencarikan peluang untuk bisa mendapatkan dana bantuan.

"Saya sudah mengarahkan tidak hanya dinas saja, termasuk kepala desa yang mempunyai link ke pemerintah pusat maupun propinsi, saya persilahkan untuk mencari peluang guna mendapatkan bantuan. Jika perlu saya pun akan ikut turun bagaimana nanti upaya kita untuk bisa mendapatkan dana bantuan itu," ujarnya. (*)

Sumber: