Jasad Tanpa Kepala yang Hangus Terbakar Ditemukan di Tengah Ilalang Setinggi 2 Meter

Jasad Tanpa Kepala yang Hangus Terbakar Ditemukan di Tengah Ilalang Setinggi 2 Meter

TKP - Polisi melakuka penyelidikan olah TKP penemuan mayat tanpa kepala yang hangus dibakar. (foto: dok. polsek semarang barat)--

SEMARANG, radartegal.com - Penemuan mayat tanpa kepala yang tubuhnya hangus terbakar sangat mengejutkan. Pasalnya tak jauh dari jenazah ditemukan pula sepeda motor Honda Vario berplat nomor merah H 9799 RA, yang juga dalam kondisi terbakar.

Jenazah dan sepeda motor yang terbakar itu ditemukan di lahan kosong milik CV Famili di Jl. Marina Raya arah POJ City yang masuk wilayah Kelurahan Tawangsari, Semarang Barat, Kota Semarang, Kamis sore 8 September 2022 sekitar pukul 17.00 WIB.

Belakangan mayat tersebut diduga adalah Iwan Budi Prasetijo Paulus, pegawai Bapenda Kota Semaramg yang menghilang sejak, 24 Agustus 2022 lalu.

Informasi yang berhasil dihimpun radartegal.disway.id, mayat tersebut kali pertama ditemukan seorang warga bernama Slamet. Dia menemukan jasad itu saat akan membersihkan lahan dengan alat berat.

Selamet kemudian melaporkan penemuan mayat itu kepada pengawas lahan milik CV. Famili, Jazirul Zaman. Oleh dia peristiwa penemuan itu diteruskannya ke Polsek Semarang Barat.

Tak berselang lama kemudian, polisi datang dan melakukan penyelidikan Tempat Kejadian Perkara (TKP). Menurut salah seorang petugas SPKT Polsek Semarang Barat, awalnya Slamet hendak membersihkan rumput milik lahan CV Famili sekitar pukul 17.00 WIB.

Tiba-tiba, Selamet melihat ada sebuah sepeda motor bekas terbakar di sekitar rumput ilalang yang tingginya kurang lebih dua meter. “Selanjutnya saksi menghubungi pelapor saudara Jazirul Zaman selaku pengawas yang punya lahan CV Famili."

Setelah saksi mengabari pengawas lahan, papar petugas tadi, salanjutnya pengawas lahan menghubungi bhabinkamtibmas Kelurahan Tawangsari. Mereka kemudian memastikan kebenaran informasi tersebut.

"Setelah dicek ternyata benar, dan segera menghubungi Polsek Semarang Barat dan piket fungsi untuk mendatangi lokasi TKP,” ujar petugas SPKT Polsek Semarang Barat, Jumat pagi 9 September 2022 sebagaimana dikutip radartegal.disway.id dari sihijateng.id.

Dalam olah TKP oleh Tim Inafis Polrestabes Semarang ditemukan juga laptop, pisau, handphone, monogram PNS, dan papan nama atas nama Iwan Budi P dalam keadaan terbakar.

“Demikian laporan sementara ini dilaporkan perkembangan akan kami laporkan kemudian,” ujar petugas yang tidak mau publikasikan itu. (*)

Sumber: