Buka Lomba Mural, Wali Kota Dedy Yon Jajal Fashion Week di Jalan Pancasila

Buka Lomba Mural, Wali Kota Dedy Yon Jajal Fashion Week di Jalan Pancasila

FASHION WEEK - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono berfashion week di atas zebra cross, Jumat, 26 Agustus 2022. -TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-

KOTA TEGAL, radartegal.com - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono membuka lomba mural di Jalan Pancasila pada Jumat, 26 Agustus 2022 siang. Pembukaan dilakukan dengan ditandai dengan coretan pertama wali kota Tegal diikuti anggota Forkopimda, Pj. Sekda di salah satu tembok lapangan parkiran PT KAI selatan Taman Pancasila. 

Uniknya, sebelum menorehkan coretan perdana, Wali Kota Tegal Dedy Yon sempat menjajal berfashion week. Bak, seorang peragawan, orang nomor satu di Kota Bahari itu beberapa saat berhenti sambil bergaya di atas zebra cross yang berada di sana.

Sontak, aksi Dedy Yon itu pun mengundang perhatian pejabat dan masyarakat yang hadir di sana. Usai bergaya sesaat layaknya Citayem Fashion Week (CFW), dirinya pun langsung membuat coretan di dinding yang telah disiapkan sebagai penanda pembukaan lomba mural. 

Dalam sambutannya, Dedy Yon mengatakan lomba mural yang diselenggarakan, merupakan salah satu cara untuk mengisi kekosongan di tembok-tembok kosong yang membentang di penjuru kota. Sehingga, nantinya dapat terlihat lebih cantik, indah dan enak dipandang mata. 

"Ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah aksi vandalisme yang dapat merusak keindahan kita," ujarnya.

Menurut Dedy Yon, selain untuk mempercantik wajah Kota Tegal, lomba juga digelar untuk menyalurkan kreativitas dari para peserta lomba yang sebagian besar pelajar dan mahasiswa. Harapannya, lomba mural seperti ini bisa dilaksanakan di bagian-bagian lain di Kota Tegal. 

"Dengan Kota Tegal yang penuh mural, tentunya akan mencegah aksi vandalisme, mempercantik wajah kota, dan sekaligus menyalurkan ide dan bakat kreatif anak-anak muda," tandasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Kota Tegal M. Ismail Fahmi menyampaikan, animo peserta lomba cukup banyak. Itu, ditandai dengan banyaknya peserta dari luar daerah.

"Lomba dibagi ke dalam dua kategori, Kategori pelajar sekolah menengah atas dan mahasiswa atau umum," tandasnya.

Untuk kategori pelajar SMA/SMK/MA, kata Fahmi, diikuti 32 kelompok dan akan menggunakan dinding lapangan parkiran PT KAI di sebelah selatan Taman Pancasila. Sedangkan, kategori mahasiswa, seniman dan masyarakat umum di jumlah pendaftar 56 kelompok.

"Mereka di antaranya berasal dari Kota dan Kabupaten Tegal, Brebes, Pemalang, Yogyakarta, Pemalang, Brebes, Jakarta, Bekasi, Karawang, Kota Batu Malang, Ponorogo, Bojonegoro, Pekalongan, Banyumas, Batang, Blora, Cilacap, Jepara, Klaten, Magelang, Purwokerto, Solo dan Karanganyar. Nantinya akan menggunakan tembok pembatas PT. KAI dari Stasiun ke utara atau yang berada di Jalan Kolonel Sudiarto," jelasnya.

Fahmi menambahkan, lomba dilaksanakan, Sabtu - Minggu 27-28 Agustus 2022  dimulai pukul 08.00 WIB s.d 16.00 WIB. (muj/ima)

Sumber: