Anggota DPRD Brebes Soroti Infrastruktur Jalan yang Rusak di Losari

Anggota DPRD Brebes Soroti Infrastruktur Jalan yang Rusak di Losari

JALAN RUSAK- Anggota DPRD Kabupaten Brebes dari Fraksi Gerindra Muhaemin menyoroti ruas jalan kabupaten yang ada di wilayah Kecamatan Losari. -Dedi Sulastro/Radar Tegal Group-

BREBES- Anggota DPRD Kabupaten Brebes dari Fraksi Gerindra Muhaemin menyoroti ruas jalan kabupaten yang ada di wilayah Kecamatan Losari. 

Pasalnya, beberapa titik ruas jalan kabupaten di Kecamatan Losari tepatnya di Desa Losari Lor, Pengabean dan Prapag Kidul kondisinya rusak parah. 

Dikatakan Muhaemin, di Desa Prapag Kidul misalnya. Di desa tersebut ada beberapa titik jalan kabupaten yang sudah lama rusak dan belum diperbaiki. 

Padahal, akses tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat beraktivitas sehari-hari. 

"Apalagi di Desa Prapag Kidul banyak aktivitas bongkar muat pengiriman daging rajungan yang biasa dikirim ke luar negeri. Jadi, dengan kondisi jalan yang rusak jelas mengganggu," ungkapnya, Rabu (3/8). 

Menurutnya, perekonomian dan kemajuan terkait erat dengan aksesibilitas jalan yang fungsional. Karenanya, pembangunan jalan yang layak menjadi penting untuk menjadi perhatian. 

"Selain di Prapag Kidul, ada juga ruas jalan kabupaten di desa lain yang mulai berlubang dan bergelombang. Jadi, kami harapkan ada perhatian dari pemerintah untuk segera melakukan perbaikan ruas jalan yang merupakan penghubung dari desa satu ke desa lainnya," jelasnya. 

Salah seorang pengendara, Satori (48) menuturkan, sudah sejak lama masyarakat di wilayahnya mendambakan akses jalan yang mulus. Pasalnya, setiap musim penghujan ruas tersebut sering tergenang air dan licin. 

"Masyarakat di sini berharap ruas jalan yang rusak ini bisa segera diperbaiki. Sehingga, aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan baik," ucapnya 

Hal senada juga diungkapkan pengendara lainnya, Mohamad Toif (45). Dirinya berharap pemerintah bisa segera memperbaiki ruas jalan kabupaten yang rusak di wilayah Kecamatan Losari. 

"Ya kalau harapannya sih pemerintah bisa memperbaiki ruas jalan kabupaten yang rusak di wilayah losari. Selain sebagai akses perekonomian, ruas jalan kabupaten yang rusak juga merupakan akses untuk pendidikan, pertanian dan lainnya," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: radartegal.com