Iklan sukun new

Anggota Komisi II DPR RI Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Anggota Komisi II DPR RI Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

-Dedi Sulastro/Radar Tegal Group-

BREBES- Anggota Komisi II DPR RI Agung Widyantoro menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, Minggu (29/5) lalu, tepatnya di Teras Padi. 

Dalam sosialisasi yang dihadiri oleh 150 peserta itu, Agung mengatakan pentingnya pemahaman nilai-nilai dalam Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika serta NKRI. Hal itu guna menciptakan kerukunan serta gotong-royong antar masyarakat di Republik Indonesia. 

"Dalam bermasyarakat ini penting menerapkan sila-sila yang terkandung dalam Pancasila. Dengan harapan, nantinya muncul rasa saling menghargai dan tolong menolong," ujarnya. 

Dijelaskannya, Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini juga dalam rangka manifestasi tanggung jawab anggota MPR untuk membangun daerah agar seluruh penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah dilaksanakan dengan mengedepankan nilai-nilai luhur bangsa sebagaimana terdapat pada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika. 

"Dengan tujuan tidak lain meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhineka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR," jelasnya. 

"Dan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya seluruh penyelenggara pemerintah dan masyarakat memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari," lanjutnya. 

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengajak masyarakat untuk kembali mendalami falsafah 4 Pilar Kebangsaan, salah satunya Pancasila. 

Apalagi, Pancasila adalah dasar negara yang harus dipahami dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Sosialisasi ini tentunya sangat perlu sekali disampaikan karena ini menyangkut kekuatan dan kekuasaan Negara Republik Indonesia. Dan sebagai anggota DPR RI, tentu saya akan selalu mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Dapil saya," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: radartegal.com