Kembali Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Brebes, Agung Gelorakan Semangat Kemerdekaan

Kembali Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Brebes, Agung Gelorakan Semangat Kemerdekaan

Anggota Komisi II DPR RI Agung Widyantoro kembali mensosialisasikan empat pilar kebangsaan di Kabupaten Brebes, Senin 5 Agustus 2024 lalu. (Istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Anggota Komisi II DPR RI Agung Widyantoro kembali mensosialisasikan empat pilar kebangsaan di Kabupaten Brebes, Senin 5 Agustus 2024 lalu. Dalam momen sosialisasi itu, Agung juga mengajak para peserta untuk gelorakan semangat kemerdekaan.

Sosialisasi yang digelar di Resto Teras Padi, Paguyangan diikuti oleh sejumlah tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh agama. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin dalam menosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan.

Empat Pilar tersebut adalah Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika can NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Keempatnya gencar disosialisasikan oleh anggota DPR RI dari Fraksi Golkar ini.

Agung menyebutkan, empat pilar kebangsaan ini sangat penting untuk terus disosialisasikan kepada generasi muda. Apalagi, momen bulan Kemerdekaan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat para generasi muda dalam menjaga kedaulatan negara.

BACA JUGA: Agung Widyantoro Kembali Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Brebes

BACA JUGA: Agung Widyantoro Ingatkan Jaga Keutuhan NKRI saat Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

"Empat Pilar Kebangsaan ini harus ditumbuh suburkan kepada generasi muda saat ini, terutama di momen kemerdekaan ini saya mengajak generasi muda dalam menjaga kedaulatan negara," terangnya.

Dia menambahkan, di momen Kemerdekaan RI ke-79 ini, dirinya juga mengajak para peserta untuk menumbuhkan rasa kecintaan kepada Tanah Air. Terutama dalam menghargai para pahlawan yang telah memperebutkan kemerdekaan.

"Sebagai generasi muda, mereka harus menjaga kedualatan negara ini dengan baik. Salah satunya mencintai dan mengenang para pahlawan yang telah memperebutkan kemerdekan RI," terangnya.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga mengajak kepada masyarakat khususnya warga Brebes untuk menyukseskan Pilkada Brebes 2024 nanti. Apalagi, dalam pelaksanaan Pilkada juga juga bisa menerapkan empat pilar kebangsaan.

BACA JUGA: Anggota Komisi II DPR RI Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

BACA JUGA: Di Hadapan Ratusan Penyuluh P3K, Agung Widyantoro Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

"Wawasan kebangsaan Bhinneka Tunggal Ika ini bisa diterapkan dalam Pilkada Brebes nanti. Yakni, berbeda-beda pilihan namun memiliki tujuan yang sama. Yakni, memilih pemimpin untuk dapat memajukan Kabupaten Brebes," pungkasnya. (*)

Sumber: