Tiga Pemancing Terjebak Saat Sungai di Tegal Tiba-tiba Banjir Bandang, Seorang Hilang Digulung Arus

Tiga Pemancing Terjebak Saat Sungai di Tegal Tiba-tiba Banjir Bandang, Seorang Hilang Digulung Arus

--

MARGASARI - Seorang pemancing hilang terseret derasnya arus Sungai Kumisik di Desa Danareja Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal, Selasa (12/7) sore, sekitar pukul 15.30 WIB. Hingga kini, korban belum dapat diketahui nasibnya, lantaran masih dalam pencarian tim penyelamat.

Relawan PMI Kabupaten Tegal M. Ramedhon mengatakan kejadian bermula saat korban yang diketahui bernama Andi Rehan Adim (31), warga Desa Harjawinangun Kecamatan Balapulang memancing bersama dua rekannya. Ketiganya memancing di aliran sungai yang dekat dengan jembatan.

Saat tengah asik memancing, tiba-tiba aliran air sungai menjadi deras dan debitnya cukup tinggi. "Saat itu, rekan korban sudah memperingatkannya untuk segera menepi. Tetapi korban tampak kebingungan dan panik." 

Tak lama berselang, kata Ramedhon, korban pun terbawa derasnya arus sungai. Kedua rekannya yang telah berupaya untuk mengejar dan menolongnya menggunakan tongkat kayu tidak berhasil. 

Tubuh korban terlepas dan terbawa arus yang semakin deras. "Rekan korban selanjutnya meminta bantuan kepada warga untuk membantu melakukan pencarian," ujarnya. (*)

Sumber: