Lantik 25 Kades Terpilih, Bupati Ingatkan Tata Aturan Pengunaan DD

Lantik 25 Kades Terpilih, Bupati Ingatkan Tata Aturan Pengunaan DD

Sebanyak 25 kades terpilih dalam Pilkades serentak gelombang III di wilayah Brebes tengah dan selatan resmi dilantik. Pelantikan yang dilakukan di Pendopo Brebes tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Brebes Idza Priyanti, Selasa (14/6). 

Seperti diketahui, sehari sebelumnya bupati juga melantik 18 kades terpilih wilayah Brebes selatan. Dalam pelantikan pagi tadi, Bupati Idza mengingatkan agar kades yang baru dilantik taat aturan penggunaan Dana Desa (DD) 

Bupati Brebes Idza Priyanti dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan untuk jajaran Polres Brebes dan Kodim 0713 Brebes serta semua rekan Forkompinda. 

"Pertama, saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan Pilkades gelombang III tahun ini. Sehingga, pelaksanaan Pilkades bisa berjalan dengan aman dan lancar," ungkapnya. 

Dalam kesempatan ini, pihaknya mengingatkan kepada kades baru untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan DD. Hal itu lantaran pemerintah pusat telah menggelontorkan DD Tahun 2022 sebesar Rp453 miliar lebih. 

Ditambahkannya, DD tahun ini merupakan yang ke delapan dan minimal satu desa mendapatkan Rp1 miliar. Tujuannya untuk pembangunan dan layanan serta untuk kesejahteraan masyarakat desa. 

"Saya minta kepada kepala desa untuk senantiasa mempelajari memahami dan berpegang teguh pada peraturan yang ada mana-mana yang boleh dikerjakan. Kegiatan apa yang dilarang dan prosedur yang ditempuh harus sesuai dengan ketentuan agar kegiatan berjalan dengan aman dan lancar," tegasnya. (ded/ima)

Sumber: