Membaik, Kedua Korban yang Digorok di Brebes Dibawa ke Rumah Aman

Membaik, Kedua Korban yang Digorok di Brebes Dibawa ke Rumah Aman

Kondisi dua korban penganiayaan oleh ibu kandungnya yang terjadi di Desa Tonjong Kecamatan Tonjong sudah membaik. 

Bahkan saat ini keduanya sudah diperbolehkan pulang dari RSUD Margono Purwokerto, Kamis (24/3) lalu dan tinggal di Rumah Aman. 

Namun kondisi psikis kedua korban, yakni S (10) dan E (4,5) masih mengalami trauma berat. Sehingga masih mendapatkan pemantauan. 

Kepala Dinas Sosial Brebes Masfuri mengatakan, kedua korban saat ini ditempatkan atau tinggal di rumah aman milik Kemensos di Purwokerto. 

Korban akan mendapatkan pemulihan trauma di tempat tersebut. Korban selalu didampingi psikolog dalam masa pemulihan trauma tersebut. 

"Kondisinya sudah membaik dan sudah keluar dari RS Margono. Dan saat ini keduanya tinggal di rumah aman," ujarnya. 

Masfuri mengungkapkan, kedua korban akan menjalani rawat jalan untuk melanjutkan pengobatannya di RSUD Dr Margono Banyumas. 

Sementara, korban akan tinggal di Rumah Aman sampai kondisi psikisnya pulih. Belum bisa dipastikan kapan korban akan pulang ke rumah yang ada di Dusun Sokawera Desa Tonjong. 

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kabupaten Brebes Eni Listiana membenarkan bahwa keduanya sudah pulang dari RS Margono. 

Meski demikian, pihaknya akan terus memantau perkembangan psikologi keduanya. 

"Sudah pulang dari RS Margono. untuk sementara keduanya masih didampingi oleh psikolog. Dan kami juga akan terus memantau perkembangannya," ujarnya, Jumat (25/3). 

Ditambahkannya, terhadap kasus yang menimpa keduanya, pihaknya akan melakukan assesment terhadap ayah korban dan keluarganya. 

"Yang jelas saat ini kita masih terus memantau perkembangan psikologi keduanya. Dan kita harapkan, secepatnya akan kembali normal," terangnya. 

Sebelumnya, korban menjalani perawatan di RSUD Dr Margono Banyumas sejak Minggu sore (20/3), setelah dirujuk dari RS Siti Aminah Bumiayu. 

Sumber: