Curiga Berboncengan 3, Polisi Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor di Brebes

Curiga Berboncengan 3, Polisi Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor di Brebes

Dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil diamankan oleh pihak kepolisian di wilayah hukum Polsek Salem, Rabu (2/3). Dua pelaku berhasil diamankan sekitar pukul 09.30 WIB. 

Kapolsek Salem AKP Prapto membenarkan terkait penangkapan dua pelaku curanmor yang telah meresahkan warga setempat. 

Penangkapan dua pelaku tersebut berawal saat Rabu pagi tadi ada warga yang dicurigai mengendarai sepeda motor berboncengan tiga melintas di portal masuk Gunung Leo Desa Salem. 

Mereka dicurigai merupakan komplotan yang sama, yang pernah mencuri motor di Kecamatan Salem. 

"Mendapat informasi tersebut, anggota dari Polsek Salem langsung mengejar pelaku," ujarnya. 

Dalam pengejaran itu, kata dia, diketahui para pelaku ternyata telah melakukan aksi pencurian dan berhasil mencuri satu unit sepeda motor. 

"Dalam pengejaran itu, ada dua pelaku yang berhasil kita amankan. Dan salah seorang terduga pelaku lainnya berhasil melarikan diri," jelasnya. 

Setelah berhasil diamankan, kedua terduga pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Salem untuk dimintai keterangan. Untuk pelaku yang melarikan diri, diduga lari ke arah hutan Desa Capar. 

"Pelaku yang berhasil diamankan ini merupakan warga Kuningan dan Losari, Brebes. Sedangkan yang melarikan diri, merupakan warga Kuningan," tambahnya. 

Selain mengamankan terduga pelaku, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti. 

"Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan dua unit sepeda motor sebagai barang bukti. Satu merupakan milik pelaku dan satu lainnya merupakan motor hasil curian," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: