Aksi Injak Poster Gus Yaqut dan Anjing Warnai Unjuk Rasa di Kedubes India

Aksi Injak Poster Gus Yaqut dan Anjing Warnai Unjuk Rasa di Kedubes India

Aksi unjuk rasa di depan Gedung Kedubes India, Jumat (25/2) diwarnai aksi sekelompok orang yang menginjak-injak poster bergambar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan anjing.

Menag Yaqut belakangan menjadi perbincangan publik karena pernyataannya yang dinilai membandingkan kumandang adzan dan gonggongan anjing.

Namun belakangan Menag Yaqut sudah mengklarifikasi soal pernyataannya. Ia menyebut tidak ingin ada umat beragama yang bertindak sewenang-wenang.

Aksi solidaritas untuk umat muslim di India yang digelar massa dari GNPF Ulama dan PA 212 di depan Gedung Kedutaan Besar India di Jakarta turut diwarnai aksi protes terhadap Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.

Aksi protes tersebut tercermin saat sejumlah orang menginjak-injak poster bergambar Menag Yaqut yang dibubuhi gambar hewan anjing.

Tampak di kawasan Rasuna Said, Kuningan depan Kedubes India, massa yang menginjak-injak poster bergambar Menag berjumlah sekitar tujuh sampai delapan orang.

"Hey, hey, hey," seru sekelompok orang sembari menginjak-injak poster tersebut, Jumat sore (25/2).

Sementara itu, dikutip dari RMOL.id, Gus Yaqut sudah buka suara.

"Saya hanya berusaha sekuat saya, menahan agar agama tidak menjadikan manusia sewenang-wenang terhadap manusia lain, mentang-mentang besar, banyak, kuat,” ucap Gus Yaqut, Kamis malam (24/2). (Rtc/ima)

    

Sumber: