Mantan Ketua KPU Kabupaten Brebes Masykuri Tutup Usia, Riza: Almarhum Pekerja Keras

Mantan Ketua KPU Kabupaten Brebes Masykuri Tutup Usia, Riza: Almarhum Pekerja Keras

Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes periode 2011-2013 Masykuri (46) tutup usia, Jumat (11/2) pagi. Almarhum dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 09.00 WIB. 

Seperti diketahui, selain menjabat ketua KPU di periode tersebut, almarhum juga sempat menjabat sebagai komisioner KPU Brebes di periode 2013-2018. 

Semasa menjadi komisioner KPU Kabupaten Brebes, almarhum dikenal sebagai orang yang baik, profesional dan pekerja keras semasa menjadi pejabat di KPU. 

Ketua KPU Kabupaten Brebes M. Riza Pahlevi mengatakan, dirinya mengenal almarhum sebagai sosok yang pekerja keras dan baik ke semua orang. 

Bahkan, semasa bekerjasama dengan almarhum di periode 2013-2018, dirinya banyak memiliki kesan yang positif dengan almarhum. 

"Almarhum dikenal sebagai orang yang suka pekerja keras dan baik ke semua orang. Apalagi saat penyelenggaraan pilpres, pilkada, dan pileg dulu," ungkapnya. 

Bahkan, lanjutnya, selama menjabat, almarhum juga termasuk komisioner yang disiplin dan mampu menjalankan tugas dengan baik. Sehingga, banyak kehilangan sosok seperti almarhum. 

"Tidak hanya kami (keluarga KPU, Red), banyak orang lain yang merasa kehilangan atas berpulangnya beliau," ucapnya. 

Bukan hanya di kalangan teman sejawatnya saat masih bertugas. Di mata rekan-rekan media, almarhum juga dikenal supel dan muda bergaul sehingga media kala itu cepat memperoleh informasi saat penyelenggaraan pileg, pilkada hingga pilpres. 

"Saya kehilangan beliau, karena almarhum dikenal sosok yang dekat siapapun termasuk dengan teman media yang selama ini meliput di KPU," ungkap wartawan yang bertugas di Brebes, Imam Suripto. (ded/ima)

Sumber: