Dukung Minat Baca, Polsek dan Pelayanan Kepolisian di Kota Tegal Bakal Tambah Koleksi Buku

Dukung Minat Baca, Polsek dan Pelayanan Kepolisian di Kota Tegal Bakal Tambah Koleksi Buku

Jajaran Polres Tegal Kota berencana akan menambah koleksi buku-buku yang akan ditempatkan di pojok baca yang berada di Polsek dan lokasi pelayanan kepolisian. Itu dilakukan untuk mendorong minat baca masyarakat. 

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat di tengah kegiatan menerima Safari Literasi Duta Baca Indonesia Jumat (21/1) siang mengatakan, saat ini pihaknya sudah memiliki sejumlah pojok baca yang difungsikan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat membutuhkan pelayanan. Pojok-pojok baca itu sendiri berada di masing-masing polsek dan pelayanan lainnya. 

"Sebenarnya, kita sudah punya pojok baca di masing-masing polsek dan tempat pelayanan lainnya," katanya. 

Meski begitu, kata Rahmad, pihaknya berencana akan menambah koleksi buku di tempat-tempat tersebut. Itu dilakukan sebagai wujud upaya untuk mendukung literasi dengan meningkatkan minat baca masyarakat. 

"Nantinya, kita akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menambah koleksi buku di pojok baca itu," ujarnya. 

Selain itu, ujar Rahmad, upaya lainnya dengan memberikan kesempatan kepada anggotanya untuk mengembangkan bakat dibidang literasi. Salah satunya, dengan meminta personel untuk membuat puisi dan karya sastra lainnya. 

"Kemarin kita sudah meminta kepada anggota untuk menulis puisi, cerpen dan karya sastra lainnya. Sehingga memberikan kesempatan kepada anggota untuk mengembangkan bakatnya," tandasnya. (muj/ima)

Sumber: