Bejat! Pimpinan Ponpes di Kuningan Diduga Cabuli 8 Santri Sesama Jenis

Bejat! Pimpinan Ponpes di Kuningan Diduga Cabuli 8 Santri Sesama Jenis

Pimpinan pondok pesantren (ponpes) di Kuningan, Jawa Barat berinisial AL (38) diduga melakukan pencabulan terhadap sejumlah santri laki-laki.

Dikutip dari Radar Cirebon, penanganan kasus dugaan pencabulan terhadap anak di bawah umur di lingkungan pondok pesantren tersebut atas dasar laporan orang tua salah satu korban.

Pencabulan diduga dilakukan oleh pimpinan ponpes di Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan.

Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Hafid Firmansyah mengatakan, tercatat ada delapan santri laki-laki berusia antara 13 hingga 15 tahun menjadi korban pencabulan oleh tersangka AL selaku pimpinan sekaligus pengajar ponpes tersebut.

“Perbuatan bejat tersebut dilakukan di kamar pelaku. Dengan cara pelaku memanggil salah satu korban lalu melancarkan aksinya dengan iming-iming baju koko, sarung atau parfum,” ungkap Hafid.

Tersangka AL yang merupakan warga Madura tersebut saat ini sudah berkeluarga dan mempunyai dua orang anak.

Dari pemeriksaan petugas, aksi cabul pelaku sudah berlangsung sejak enam bulan terakhir ini.

Atas perbuatan tersebut, tersangka dijerat Pasal 81 jo 82 ayat 1 dan 2 UU RI nomor 17/2016 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 5 hingga 15 tahun penjara.

Namun, karena pelaku merupakan tenaga pengajar maka hukumannya akan ditambah 1/3 dari vonis yang dijatuhkan majelis hakim di persidangan nanti. (fik/ima)

Sumber: