Menjelang Tahun Baru, Keamanan di Rutan Polres Tegal Kota Disidak

Menjelang Tahun Baru, Keamanan di Rutan Polres Tegal Kota Disidak

Petugas melakukan pengecekan keamanan rumah tahanan (Rutan) Mapolres Tegal Kota Kamis (30/12) siang. Pengecekan dilakukan sebagai bentuk peningkatan kewaspadaan menjelang perayaan Tahun Baru 2022. 

Kasi Propam Polres Tegal Kota Iptu Bambang Gatot H mengatakan, kegiatan dilakukan secara serentak jajaran Polda Jawa Tengah menjelang akhir 2021. Adapun sasarannya, kesiapan petugas jaga, kondisi kesehatan maupun jumlah tahanan. 

"Kita juga memeriksa fasilitas dan kondisi keamanan ruang tahanan terkait pemasangan CCTV guna memaksimalkan pengawasan Rutan Polri. Serta meminimalisir segala potensi kerawanan yang mungkin dapat terjadi," katanya. 

Bambang menambahkan, dari hasil pengecekan, 18 tahanan dalam kondisi sehat. Serta tidak ditemukan barang-barang terlarang yang dibawa masuk ke dalam ruang tahanan. 

“Seluruh tahanan dalam keadaan sehat dan lengkap, ruang tahanan dalam keadaan aman serta tidak ditemukan barang terlarang," tandasnya. 

Bambang menambahkan, pihaknya memberikan imbauan kepada para tahanan untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri maupun lainnya. Itu, demi keamanan dan ketertiban bersama. (muj/ima)

Sumber: