Megah, Kantor Desa Pesayangan Direnovasi Mirip Istana Negara

Megah, Kantor Desa Pesayangan Direnovasi Mirip Istana Negara

Tidak hanya pengaduan soal administrasi saja, tetapi juga bisa soal layanan program perlindungan dan jaminan sosial seperti belum terlayaninya warga yang memerlukan bantuan sosial, kendala pengurusan akta tanah, jaminan hidup bagi lansia tidak mampu dan sebagainya. 

Selain empat komponen dasar pelayanan tersebut, administrasi publik desa tersebut, dalam pelaksanaannya juga harus ditunjang dengan ketersediaan sumber daya aparatur yang baik, yang ramah, dan murah senyum. 

Ini penting, karena sebaik apapun SOP, semegah apapun gedung kantor yang dimiliki, jika petugasnya tidak ramah, pamongnya mahal senyum, tidak akan ada artinya. 

"Yang ada malah masyarakat enggan berurusan dengan pemdes," tambahnya. (guh/ima)

Sumber: