15 Pejabat Ikuti Seleksi Jabatan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif

15 Pejabat Ikuti Seleksi Jabatan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif

Sedikitnya 15 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang digelar secara terbuka. 

Nantinya, mereka akan menempati jabatan sebagai kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan, kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Pertanian dan Pangan serta direktur RSUD Kardinah. 

Panitia Seleksi JPTP di lingkungan Pemerintah Kota Tegal sebelumnya membuka pendaftaran melalui pengumuman seleksi terbuka. Selanjutnya, uji kompetensi diikuti 15 pejabat yang telah mendaftar dan lolos seleksi administrasi. 

Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono saat pembukaan uji kompetensi, Jumat (15/10) mengatakan, ada empat tahapan seleksi yang harus dilalui. Yakni seleksi administrasi, uji kompetensi melalui penggalian potensi, gagasan tertulis dan wawancara. 

"Pengisian jabatan ini dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan dan integritas. Serta persyaratan jabatan lain sesuai dengan peraturan perundang-undangan," katanya. 

Dedy Yon berharap, pejabat yang terpilih nanti bisa bekerja dengan baik karena ke depan pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan Pemerintah Kota Tegal bertambah. Sehingga akan meningkatkan PAD. 

"Nantinya pembangunan tersebut dapat memberikan fasilitas bagi masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya," ujarnya. (muj/ima)

Sumber: