Kursi Azis Syamsuddin Banyak yang Mengincar, Golkar Pilih Mantan Danjen Kopassus

Kursi Azis Syamsuddin Banyak yang Mengincar, Golkar Pilih Mantan Danjen Kopassus

Siapa pengganti Wakil Ketua DPR RI yang ditinggalkan Azis Syamsuddin, mulai terang benderang. Dia adalah Sekjen DPP Partai Golkar, Letjen TNI (Purn) Lodewijk F Paulus. Selain bisa diterima semua kalangan, mantan Danjen Kopassus ini dinilai serba bisa.

"Nama Sekjen DPP Golkar, Lodewjik F Paulus sangat menguat untuk menggantikan posisi Aziz Syamsuddin. Ini pilihan tepat. Karena Lodewjik F Paulus bisa diterima semua kalangan. Karena banyak faksi di Golkar yang berminat menggantikan Azis. Mengapa Lodewjik F Paulus yang dipilih? Supaya tak terjadi gejolak internal," kata Direktur Parameter Politik Adi Prayitno di Jakarta, Rabu (29/9).

Lodewjik dinilai memiliki kapasitas mengisi jabatan Wakil Ketua DPR bidang Polhukam. Selain saat ini posisinya sebagai Sekjen, Lodewjik adalah mantan perwira tinggi TNI AD. Bahkan, Lodewjik pernah menjabat sebagai Danjen Kopassus.

"Pak Lodewijk sangat paham tentang persoalan Polhukam. Kombinasi mantan tentara dan Sekjen Golkar sangat cocok sebagai Wakil Ketua DPR RI," urainya.

Selain itu, Lodewijk juga orang penting di partai. Dia dikenal sangat dekat dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. "Tak ada yang meragukan kedekatan keduanya. Yang terpenting adalah integritas Lodewijk selama iniccukup baik," bebernya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Habiburokhman mengaku mengenal Lodewijk. Menurutnya, dia adalah politisi yang rendah hati dan serba bisa. Anggota Komisi III DPR ini menilai Lodewijk menguasai bidang polhukam.

"Beliau pandai membina hubungan baik dengan semua partai. Selain itu menguasai masalah Polhukam dengan cukup baik," pungkasnya. (rh/zul)

Sumber: