Sumbangan Rp2 Triliun Jadi Heboh dan Viral, Keluarga Akidi Tio Mulai Kurang Nyaman

Sumbangan Rp2 Triliun Jadi Heboh dan Viral, Keluarga Akidi Tio Mulai Kurang Nyaman

Sumbangan Rp2 triliun untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 di Sumatera Selatan dari Keluarga Akidi Tio membuat heboh publik. Kondisi ini membuat Keluarga Akidi Tio kurang nyaman.

Sebelumnya sumbangan Akidi Tio Rp2 triliun diserahkan kepada Pemprov dan Polda Sumatera Selatan. Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri melalui Direktur Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Ratno Kuncoro menegaskan saat ini bantuan tersebut sudah dalam proses penyerahan.

“Kita (Polda Sumsel) sudah berkomunikasi dengan pihak keluarga yang memberikan hibah dan mereka saat ini mengaku agak kurang nyaman,” ujar Ratno saat ditemui, Selasa (27/7) sore, di depan gedung Promoter Polda Sumsel.

Ratno menyebut keluarga Akidi Tio agak keberatan lantaran banyak sekali orang yang mencari dan ingin bertemu dengan keluarga mereka. Apalagi beritanya sudah mulai viral.

“Untuk langkah kongkretnya ke depannya seperti apa, mohon waktu kepada masyarakat dan rekan-rekan media bisa sabar menunggu prosesnya. Serta tidak mengganggu privasi pihak keluarga, sehingga dapat memberikan kenyamanan,” harapnya.

Sejauh ini lanjut Ratno, banyak sekali pihak-pihak yang ingin menanyakan apa yang menjadi motivasi keluarga ini bisa membantu dengan nilai yang fantastis. Termasuk menyinggung transfer dana ke rekening siapa.

“Khusus untuk rekening masih dibicarakan dan saat ini belum bisa kita beritahukan dengan rekan-rekan media. Intinya, kita akan menjalankan proses yang sedang berlangsung dan yakinlah nanti apapun hasilnya akan disampaikan kepada media secara memadai,” ungkap Ratno.

Termasuk dengan penggunaan dana nantinya juga akan dibentuk tim dan skema yang harus dipertanggungjawabkan.

“Termasuk donasi lain harus dikerjakan dengan transparansi dan keterbukaan. Kita berharap dengan adanya bantuan ini tidak ada lagi warga Sumsel yang kelaparan. Untuk itu kita mencegah jangan sampai ada kebocoran,” tutupnya.

Diketahui, Sumatera Selatan mendapat dana bantuan Covid-19 sebesar Rp2 triliun dari keluarga Akidi Tio. Penyerahan dana tersebut diserahkan kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri guna untuk penanggulangan bantuan Covid-19 kepada warga yang terdampak dari PPKM yang saat ini terjadi.

Bantuan ini diberikan oleh keluarga almarhum Akidi Tio, pengusaha sukses asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur melalui dokter keluarga mereka di Palembang, Prof dr Hardi Darmawan.

Penyerahan tersebut dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Dra Lesty Nuraini Apt Kes dan Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji.

Sementara itu, Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan dana tersebut diberikan oleh salah seorang keluarga yang dia kenal sewaktu masih tugas di Aceh. Hibah CSR itu dari keluarga Akidi Tio. (dho/sumeks/zul)

Sumber: