Bupati Idza Serahkan Hewan Kurban Seberat 1,2 Ton

Bupati Idza Serahkan Hewan Kurban Seberat 1,2 Ton

Bupati Brebes Idza Priyanti menyerahkan hewan kurban seberat 1,2 ton kepada pengurus Masjid Agung Brebes, Senin (19/7) di Komplek Pendapa Brebes. Hewan kurban tersebut nantinya akan dipotong di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) yang ada di Kecamatan Brebes. 

Dalam penyerahan tersebut, Bupati Idza ditemani sang suami, AKBP Warsidin. Dalam penyerahan tersebut, Idza menyebutkan bahwa hewan kurban tersebut merupakan kurban pribadi dan keluarga. 

"Kurban ini atas nama pribadi dan keluarga. Di mana, nantinya pengurus Masjid Agung yang akan mendistribusikan ke masyarakat di sekitar masjid," ujarnya. 

Dijelaskannya, selain atas nama pribadi, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes tahun ini juga akan menyerahakan sejumlah hewan kurban. Yakni lima ekor sapi, satu ekor kerbau dan empat ekor kambing. 

"Nantinya hewan kurban ini akan diserahkan ke sejumlah masjid dan musala yang ada di wilayah Kabupaten Brebes," tuturnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Idza berharap semoga warga Kabupaten Brebes senantiasa diberi keberkahan dan kemudahan. Terutama dalam menjalankan program-program pembangunan di tengah berbagai kendala dan keterbatasan. 

"Dan kita doakan semoga pandemi ini bisa segera berakhir. Sehingga, masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa," ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Brebes menyebutkan, hewan kurban yang diserahkan bupati (atas nama pribadi dan keluarga) merupakan jenis limosin lokal. Hewan kurban tersebut diambil dari wilayah Brebes selatan. 

"Beratnya mencapai 1,2 ton," singkatnya. (ded/ima)

Sumber: