Terpapar Covid-19, Kepala Dinkes Kabupaten Brebes Tutup Usia

Terpapar Covid-19, Kepala Dinkes Kabupaten Brebes Tutup Usia

Kabar duka datang dari Pemerintah Kabupaten Brebes tepatnya di lingkungan dinas kesehatan (dinkes) setempat. 

Kepala Dinkes Kabupaten dr Sartono dikabarkan meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di RSUD Brebes, Senin (12/7). 

Dari informasi yang diterima di lapangan, dr Sartono meninggal pada pukul 19.12 WIB. Sebelumnya, almarhum sempat mendapatkan perawatan di RSUD Kabupaten Brebes dikarenakan terpapar Covid-19. 

Dari informasi yang beredar di WhatsApp Grup (WAG), saat ini almarhum berada di kamar jenazah RSUD Kabupaten Brebes. Rencananya, malam ini jam 21.00 WIB, jenazah akan disalatkan sekaligus pelepasan di RSUD Brebes. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di tempat pemakaman Wangandalem Makam Kidul. 

"Innalillahi wa innailaihi roji'un, telah berpulang ke Rahmatullah Bapak dr Sartono MM pada pukul 19.12 WIB di RSUD Brebes. Semoga beliau husnul khotima, Aamiin," tulis Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Brebes Imam Budi Santoso, melalui pesan singkat di WhatsApp Grup Brebes Sehat. 

Sekedar informasi, dr Sartono mendapatkan perawatan di ICU RSUD Brebes sejak beberapa hari terakhir. Namun, kondisinya memburuk pada sore tadi, hingga akhirnya dilaporkan meninggal dunia. 

Terpisah, Direktur RSUD Brebes dr Rasipin membenarkan perihal info tersebut. Saat ditanya kebenaran informasi meninggalnya kadinkes Brebes, Rasipin menjawab, 'Usaha sudah dimaksimalkan tapi Allah berkehendak lain. Innaa lillaahi wa innaa ilaihi roojiuun... pak dr. Sartono sudah sedo (meninggal dunia). Allahumaghfirlahu warhamhu wa 'afihi wa'fu'anhu. Husnul khotimah dan syahid in syaa Allah. Aamiin YRA'. 

"Bapak/Ibu yang kami hormati, monggo barangkali mau ikut menyalatkan jenazah bapak dr Sartono sekaligus acara pelepasan, bisa berkumpul di halaman parkir depan RSUD Brebes malam ini jam 21.00. Demikian, atas perkenannya kami ucapkan banyak terima kasih," tulisnya. (ded/ima)

Sumber: