Dua Rumah Terbakar, PMI Bantu Sembako dan Uang Tunai untuk Korban

Dua Rumah Terbakar, PMI Bantu Sembako dan Uang Tunai untuk Korban

PMI Kabupaten Tegal membantu sembako dan uang tunai bagi dua rumah yang terbakar. Bantuan tersebut diserahkan langsung pada pemilik rumah yang terbakar di Desa Dukuhbenda Kecamatan Bumijawa dan Dukuh Pasuruan Desa Karangmulya RT 05 RW 02 Kecamatan Bojong.

Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Susworo, Jumat (21/5) mengatakan, dua rumah warga yang terbakar berbeda lokasi. Pertama, rumah milik Karsiyah, seorang janda berusia 60 tahun, berlokasi di Desa Dukuhbenda Kecamatan Bumijawa yang terbakar pada hari Rabu (12/5) lalu. 

Kedua, rumah milik Akhmad Salim berlokasi di Dukuh Pasuruan Desa Karangmulya RT 5 RW 2 Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal, terbakar pada Rabu (19/5). 

Saat mendapat laporan itu, tim PMI langsung memberikan bantuan berupa uang tunai dan sembako kepada para korban. 

"Begitu kami mendengar terjadi kebakaran, langsung mendatangi lokasi dan kami sudah menyerahkan bantuan kepada mereka di rumahnya masing-masing," katanya.

PMI berharap, tambah 
Iman Susworo, bantuan itu bermanfaat untuk para korban. Kendati musibah kebakaran itu tidak ada korban jiwa, tetapi para pemilik rumah mengalami kerugian yang cukup banyak.

Karsiyah mengalami kerugian sekitar Rp70 juta. Sedangkan Akhmad lebih dari Rp5 juta. 

"Saat ini mereka sangat membutuhkan bantuan material bangunan, pakaian, sembako dan uang tunai untuk menyambung hidupnya," tambahnya.

Kebakaran rumah milik Akhmad Salim, lanjut Iman Susworo, diduga karena korsleting listrik. Ruang yang terbakar hanya di bagian dapur dan kamar mandi. Sedangkan rumah Kasriyah, diakibatkan karena kelalaian. 

Kala itu, Kasriyah sedang memasak ketupat untuk hidangan buka puasa. Setelah masakan matang, korban lupa mematikan tungku. Sementara korban berbuka puasa di rumah anaknya yang berada di depan rumahnya. 

Saat korban pulang, ternyata api sudah membesar dan merembet ke seluruh ruangan. Rumah korban ludes terbakar dan sampai saat ini mengungsi di rumah anaknya. (guh/ima)

Sumber: