Kerap Lari dan Bermain Voli, Pelajar SMA di Kota Tegal Positif Terpapar Covid-19

Kerap Lari dan Bermain Voli, Pelajar SMA di Kota Tegal Positif Terpapar Covid-19

Seorang pelajar kelas 3 salah satu SMA di Kota Tegal dinyatakan positif Covid-19. Dirinya, diduga terpapar setelah bermain voli bersama teman-temannya.

Saat ini, pelajar itu tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Kelurahan/Kecamatan Margadana. Pelajar yang berinisial NMA itu diketahui terpapar positif sejak 24 Maret 2021 lalu.

Petugas Surveilans Lapangan Jaeni mengatakan, dari pengakuan siswa itu diketahui dia tidak ke mana-mana karena saat ini tengah menjalani sekolah daring. Namun, hampir setiap hari berolahraga lari dan main voli.

"Dari pengakuannya tidak ke mana-mana, namun hampir setiap hari melakukan olah raga lari dan voli. Sehingga diduga, dia terpapar dari situ," katanya.

Meski terpapar, kata Jaeni, kesehatan NMA terbilang baik dan tidak mengalami gejala apa pun. Sehingga saat ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Kepala Puskesmas Margadana dr Wahidin mengatakan, NMA awalnya mengeluh tidak enak badan dan kehilangan penciumannya. Sehingga memeriksakan diri ke puskesmas.

"Petugas kemudian memeriksa serta mengambil swab PCR dan hasilnya positif Covid-19. Saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri di rumah karena tidak mengalami gejala klinis," terangnya.

Selanjutnya, kata Wahidin, pihaknya melakukan tracing terhadap 9 kontak erat dengan NMA. Kemudian, hasilnya keluar pada Sabtu (27/3) yakni semuanya negatif. (muj/ima)

Sumber: