Terpapar Covid-19, Ketua Garda Bangsa Kabupaten Tegal Meninggal Dunia

Terpapar Covid-19, Ketua Garda Bangsa Kabupaten Tegal Meninggal Dunia

Ketua Dewan Koordinator Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Tegal Haji Nurohman bin KH Nasori tutup usia. Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini meninggal dunia karena terpapar Covid-19 dan meninggal di RSUP Karyadi Semarang.

Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal A. Firdaus Assyairozi, Kamis (4/3) mengatakan, sejak beberapa pekan lalu, Nurohman yang juga pamannya itu menjalani perawatan intensif di RSUP Karyadi Semarang, karena terpapar Covid-19. Sebelumnya, sempat dirawat di rumah sakit di Kabupaten Tegal. Namun karena kondisinya kian memburuk sehingga dirujuk ke RSUP Karyadi Semarang. 

"Terpaksa dirujuk, karena di sana (RSUP Karyadi-red) peralatannya lebih lengkap," katanya.

Selain menjabat ketua DKC Garda Bangsa, tambah A. Firdaus Assyairozi, Nurohman yang menghembuskan napas terakhirnya di usia 59 tahun itu juga menjabat wakil ketua DPC PKB Kabupaten Tegal. 

Almarhum merupakan pejuang berdirinya PKB di Kabupaten Tegal. Bahkan, perkembangan PKB di Kabupaten Tegal hingga menjadi pemenang pemilu selama dua periode berturut-turut, salah satunya andil dari kegigihan Haji Nurohman. 

"Semoga amal dan perbuatannya bisa diterima di sisi Allah SWT," tambahnya.

Jenazah H Nurrohman, lanjut A. Firdaus Assyairozi, dikebumikan di Pemakaman Desa Kajen Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal dengan penerapan pemakaman menggunakan protokol kesehatan. (guh/ima)

Sumber: