Angin Puting Beliung Terjang Dukuh Benda, Satu Rumah Rusak Parah

Angin Puting Beliung Terjang Dukuh Benda, Satu Rumah Rusak Parah

Angin puting beliung merusak dua rumah di Desa Dukuh Benda Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Satu rumah mengalami rusak parah sehingga pemiliknya mengungsi ke tempat saudaranya.

Sekretaris Abdimas dan Humas Kwarcab Tegal Teguh Herdi Nurcahyo, Kamis (25/2) mengatakan, dua rumah warga Desa Dukuh Benda Kecamatan Bumijawa rusak setelah diterjang angin puting beliung sekitar pukul 02.30 WIB. Dalam peristiwa itu, dua orang warga juga mengalami luka ringan. Peristiwa itu berawal saat wilayah Bumijawa diguyur hujan deras yang disertai angin kencang.  

Akibatnya, dua rumah warga di wilayah RT 04 RW 03 Desa Dukuh Benda rusak pada atapnya karena disapu angin kencang. Kedua rumah itu milik Khalimi (50) dan Udin (54). 

Rumah Khalimi yang dihuni 4 orang jiwa itu mengalami kerusakan pada bagian dapur. Sedangkan rumah Udin yang dihuni 7 orang jiwa mengalami kerusakan pada dindingnya. Rumah Udin tidak bisa ditempati karena rusak parah. Terpaksa Udin bersama keluarganya mengungsi di tempat saudaranya.
 
"Rumah Udin memang rusak parah. Kalau rumah Khalimi masih mendingan, hanya rusak ringan. Dua rumah itu berada di zona pergerakan tanah," katanya.

Sementara, dua orang yang terluka akibat tertimpa reruntuhan material rumah, tambah Teguh Herdi Nurcahyo, yakni, Fajar dan Wahyudin. Luka mereka tidak parah sehingga tidak dibawa ke rumah sakit. Adapun kerugian kedua rumah yang rusak mencapai belasan juta rupiah. 

Saat ini, mereka membutuhkan bantuan makanan dan material untuk memperbaiki rumahnya. Kerugian mereka sekitar lima belas juta rupiah. (guh/ima)

Sumber: