Empat Rumah Terdampak Banjir, Satu Rumah di Karangmalang Rusak Berat

Empat Rumah Terdampak Banjir, Satu Rumah di Karangmalang Rusak Berat

Sedikitnya ada empat rumah di Desa Karangmalang Kecamatan Ketanggungan yang mengalami kerusakan akibat diterjang banjir dua hari berturut-turut. Bahkan, satu rumah rusak berat akibat terjangan banjir pada Rabu (17/2) lalu. 

Kepala Desa (Kades) Karangmalang Muhammad Idris Subur mengatakan, ada empat rumah yang terdampak banjir akibat meluapnya Sungai Babakan. Namun, satu rumah mengalami rusak berat akibat bangunan tersebut roboh. 

"Total ada rumah yang terdampak saat banjir kemarin. Tiga rumah rusak ringan dan satu rumah rusak berat," ujarnya, Sabtu (20/2). 

Subur menjelaskan, rumah yang mengalami rusak berat tersebut diketahui milik Karto, warga RT 04 RW 03. Hingga saat ini, rumah milik Karto belum mendapatkan bantuan apapun. 

"Kami dari pihak pemerintah desa akan berupaya untuk membantu meringankan beban bagi para korban banjir. Terutama, bagi Karto yang rumahnya rusak berat," jelasnya. 

Sementara itu, Karto saat ditemui oleh kepala desa setempat menuturkan, kejadian tersebut terjadi saat banjir pertama di bulan ini. Yakni pada Selasa (16/2) malam hingga Rabu (17/2). 

"Kejadian sekitar pukul 07.00 malam. Dan itu pas kejadian banjir pertama (di bulan ini)," singkatnya.(ded/ima)

Sumber: