Dukung Ajakan di Rumah Saja, Mall, Pasar dan Tempat Wisata di Tegal Ditutup Selama Dua Hari

Dukung Ajakan di Rumah Saja, Mall, Pasar dan Tempat Wisata di Tegal Ditutup Selama Dua Hari

TEGAL - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah mengeluarkan surat edaran terkait Gerakan Jateng di Rumah Saja. Karenanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal berencana melakukan penutupan tempat-tempat publik untuk mendukung kebijakan itu. 

Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi saat ditemui di ruang kerjanya pada Rabu (3/2) siang mengatakan pada saat dilakukan zoom meeting, Gubernur Jawa Tengah melontarkan ide untuk berada di rumah selama 6 sampai 7 Februari 2021. Tujuannya, untuk menekan angka penyebaran Covid-19. 

"Itu merupakan ide yang cukup baik. Karenanya, kita mendukung kebijakan itu agar kita sejalan, selaras untuk menangani pandemi Covid-19 ini. Sore ini akan kita rapatkan untuk membahas apa-apa yang harus dilakukan," katanya. 

Selanjutnya, kata Jumadi, dari rapat yang dilakukan bersama Forkopimda Kota Tegal, ada rencana untuk melakukan penutupan pasar, mall, tempat wisata dan hiburan. Dengan harapan, agar masyarakat tetap berada di rumah selama dua hari itu. 

"Nantinya akan ada operasi yustisi dengan jajaran TNI-Polri. Semua masyarakat diharapkan di rumah. Kecuali yang bersifat terkait kesehatan, sembako dan yang urgent masih bisa ditolerir," tandasnya. 

Jumadi menegaskan, operasi yustisi yang digelar selama dua hari itu lebih ketat dari biasanya. Tujuannya, agar angka penyebaran Covid-19 ini bisa ditekan. (muj/ima)

Sumber: