Angka Covid-19 di Brebes Melandai, Penambahan di Bawah 10 Kasus

Angka Covid-19 di Brebes Melandai, Penambahan di Bawah 10 Kasus

Dalam beberapa hari terakhir, penambahan kasus baru virus corona (Covid-19) di Kabupaten Brebes mulai melandai. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) dr Sartono, belum lama ini. 

Data dari Dinkes Brebes juga menyebutkan bahwa jumlah kasus warga terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 3.942 kasus. Kemudian sehari berikutnya, jumlah tersebut naik delapan kasus baru menjadi 3.950 kasus. Hari ini, jumlahnya naik dua kasus menjadi 3.952 kasus. 

"Memang beberapa hari ini jumlah kasus warga yang terkonfirmasi mulai melandai," ungkapnya saat ditemui di lingkungan kantor dinkes. 

Melihat data yang di-upload dinkes beberapa jam yang laku, saat ini kasus warga yang terkonfirmasi mencapai 3.952 kasus. Jumlah tersebut terdiri dari 2.944 orang dinyatakan sembuh, 461 orang melakukan isolasi mandiri, 325 orang dirawat dan 222 orang dilaporkan meninggal dunia. 

Meski sudah melandai, dirinya tetap meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang ada. Baik itu memakai masker bila keluar rumah, menjaga jarak serta tetap mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir. 

"Tetap kami mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes yang ada. Serta menjauhi tempat kerumunan yang berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19," pungkasnya. (ded/ima) 

Sumber: