Dandim Berupaya Sejahterakan Prajurit, SHU Primer Koperasi Dibagi Rata

Dandim Berupaya Sejahterakan Prajurit, SHU Primer Koperasi Dibagi Rata

Komandan Kodim (Dandim) 0712 Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar akan berupaya menyejahterakan prajuritnya. Caranya dengan membagikan secara rata Sisa Hasil Usaha (SHU) Primer Koperasi Kartika A-08 Ki Gede Sebayu Kodim 0712 Tegal. 

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, Rabu (27/1) mengatakan, pembagian SHU pada 
Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 52 tutup buku 2020 Primer Koperasi Kartika dilakukan sesuai jasa yang dilakukan oleh anggota koperasi.

"Diharapkan prajurit dan PNS selalu memberikan saran dan masukan agar Primer Koperasi Kodim dapat berkembang dan lebih baik ke depannya.

"Jika koperasi maju, pasti anggota sejehtera," katanya.

Tugas pokok Primer Koperasi Kartika, tambah Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, adalah membantu dan meningkatkan kesejahteraan Prajurit, PNS serta keluarganya. Keberhasilan koperasi hanya dapat terwujud berkat adanya dedikasi dan semangat pengabdian yang tinggi dari pengurus, badan pengawas serta pembina. 

"Dan yang tidak kalah pentingnya lagi adalah adanya rasa ikut memiliki dari seluruh anggota terhadap keberhasilan koperasi ini," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Primer Koperasi Kartika A-08 Ki Gede Sebayu Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Sopan menyimpulkan jika SHU kali ini ada peningkatan. Hal itu dibuktikan dengan adanya omset belanja barang dan saldo yang dimiliki koperasi. Semua ini berkat kerja sama yang baik antara pihak koperasi dan konsumen. (guh/ima)

Sumber: