Pemotor Tewas Mengenaskan Diserempet Truk yang Nyalip dari Lajur Kiri

Pemotor Tewas Mengenaskan Diserempet Truk yang Nyalip dari Lajur Kiri

Kecelakaan maut yang mengakibatkan seorang pengendara motor tewas mengenaskan kembali terjadi di Jalur Pantura Kabupaten Tegal, Selasa (26/1) siang. Kejadian memilukan di Desa Padaharja Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal itu disebabkan kelalaian pengemudi truk.

Diduga, saat berusaha mendahului kendaraan lain di depannya, truk yang mengambil jalur kiri tidak mempunyai ruang yang cukup. Akibatnya, badan truk menyenggol sepeda motor yang tengah dikendarai korban hingga terjatuh. 

Kasatlantas Polres Tegal AKP Himawan mengatakan hasil penyelidikan sementara kecelakaan maut itu diduga karena kurang hati-hatinya pengemudi truk BM 8368 OU. Apalagi, saat kejadian truk melaju pada lajur kiri dari arah Timur menuju ke Barat. 

"Saat mencoba mendahului truk yang melaju pada lajur kanan dan sepeda motor korban di lajur kiri, tidak tersedia ruang yang cukup. Sehingga menyerempet korban hingga terjatuh," katanya. 

Korban yang belakangan diketahui bernama Nurjanah warga Kelurahan Debong Tengah Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal pun terjatuh. Korban akhirnya meninggal dunia akibat luka cukup parah pada bagian kepala. 

Sebelumnya diberitakan, seorang pemotor meninggal dunia setelah terlindas truk dalam kecelakaan yang terjadi di jalur pantura tepatnya di Jalan Raya Padaharja Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal, Selasa (26/1) siang, sekitar pukul 14.00 WIB. Korban meninggal dengan luka cukup mengenaskan pada bagian kepala. (muj/zul)

Sumber: