Tepati Janji, Ketua DPRD Kabupaten Tegal Divaksin Pertama

Tepati Janji, Ketua DPRD Kabupaten Tegal Divaksin Pertama

Janji ketua DPRD Kabupaten Tegal untuk divaksin Sinovac sudah ditepati. Bersama unsur forkompinda, ketua dewan mendapat giliran pertama divaksin di Klinik Rajawali RSUD dr Soeselo Slawi.

Ketua DPRD Kabupaten Tegal Agus Salim, Selasa (26/1) mengatakan, setelah divaksin dirinya tidak merasakan keluhan apapun. Bahkan pelaksanaan vaksin berjalan lancar dan tidak pegal. Suhu tubuh juga masih normal. 

Pencanangan vaksinasi di Kabupaten Tegal ini berjalan cukup baik. Saat divaksin, sebenarnya kondisi tubuhnya sedang tidak sehat. Dirinya menderita penyakit Hernia Nukleus Pulposus (HNP). Biasanya, penyakit ini kerap disebut saraf terjepit. 

Bantalan ruas tulang belakang bergeser dan menekan saraf tulang belakang. Meski demikian, tensi darahnya normal. Termasuk jantungnya juga stabil. Sehingga wakil rakyat yang berasal dari Kecamatan Pangkah ini tetap menjalani vaksinasi.

"Saya memang masih sakit. Tapi saat ditensi, semuanya normal, dan bisa divaksin," katanya.

Seluruh masyarakat Kabupaten Tegal, tambah Agus Salim, harus divaksin. Vaksin Sinovac yang berasal dari negara China ini dipastikan aman dan halal. Vaksin sudah melalui uji lab kesehatan dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sehingga saat ada vaksinasi, dirinya menyampaikan siap. 

"Awalnya saya memang takut disuntik, tapi itu wajar. Dan setelah disuntik, ternyata tidak sakit. Rasanya seperti digigit semut," tambahnya.

Pada seluruh masyarakat, lanjut Agus Salim, diharapkan nanti mau divaksin guna menekan penyebaran virus corona. Karena saat ini, di Kabupaten Tegal total kasus Covid-19 ada 4122 orang. (guh/ima)

Sumber: