600 Anggota Polres Tegal Kota Siap Divaksin Covid-19

600 Anggota Polres Tegal Kota Siap Divaksin Covid-19

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 telah dimulai sejak Senin (25/1) siang kemarin dengan sasaran tenaga kesehatan dan pejabat publik. Berikutnya, ratusan anggota polisi dari Polres Tegal Kota siap untuk divaksin jika memang sudah terjadwalkan. 

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo sesaat setelah divaksin mengatakan dirinya tidak merasakan efek apapun. Itu karena dirinya yakin nantinya akan membawa manfaat bagi dirinya, keluarga dan masyarakat. 

"Saya tidak merasakan apapun. Saya merasa mantap dan gembira serta yakin kalau ini akan membawa manfaat bagi saya, keluarga dan masyarakat," katanya. 

Selanjutnya, kata Rita, dirinya menginstruksikan kepada jajarannya untuk siap. Ketika nanti sampai pada jadwal penyuntikan bagi anggota Kepolisian. 

"Semua sudah terjadwalkan, seperti di tahap awal Presiden RI, pimpinan-pimpinan kami di TNI-Polri juga sudah. Kemarin kita juga mengikuti dan kedepan kita instruksikan kepada anggota untuk siap di vaksin," ujarnya. 

Rita menambahkan dirinya tidak memberikan ancaman sanksi kepada anggotanya. Namun, justru memberikan motivasi, karena vaksin itu membawa kebaikan bagi diri sendiri dan keluarga. 

"Saya lebih memberikan kepercayaan kepada anggota, kalau vaksin ini kebaikan bagi diri. Bagaimana kita akan menjaga diri kita kalau tidak diri sendiri dulu," imbuhnya. 

Rita menegaskan saat ini ada 600 anggota di jajaran Satreskrim Polres Tegal Kota. Mereka pun siap untuk menerima vaksin jika sudah ada jadwalnya. (muj)

Sumber: