Wakil Bupati Terpilih Mansur Hidayat Beri Seminar Motivasi untuk Calon Mahasiswa di Pemalang

Wakil Bupati Terpilih Mansur Hidayat Beri Seminar Motivasi untuk Calon Mahasiswa di Pemalang

Wakil Bupati Pemalang terpilih Mansur Hidayat ditunjuk sebagai narasumber Webinar Motivasi dan Tryout Online bertema Make the Best Plan for the Future. 

Kegiatan itu merupakan satu rangkaian Simulasi Masuk Perguruan Tinggi (Simultan) Pemalang 2021, yang digelar Ikatan Mahasiswa Pemalang di UGM Yogyakarta atau Ikhlasgama. 

Mansur Hidayat dalam kesempatan tersebut turut memberikan bekal kepada calon mahasiswa dengan topik berkarier untuk Indonesia. 

Ia menyebut, berdasarkan pengalamannya, terlibat aktif dalam organisasi dapat memberikan manfaat untuk dunia kerja yang akan datang. Sebab dari sana, mahasiswa bisa memandang segala aspek dengan lebih luas, terbiasa berhadapan dengan banyak karakter orang dan bertanggungjawab dengan tugas-tugas yang diemban.

"Pengalaman organisasi di perkuliahan itu sangat penting. Termasuk untuk kehidupan kita yang akan datang. Sepintar-pintarnya kita di bidang akademik, itu tidak akan terlihat kalau kita tidak keluar dari lingkup yang itu-itu saja," paparnya kepada calon mahasiswa peserta webinar, Sabtu (23/1). 

Wakil bupati Pemalang terpilih, yang juga alumni UGM tersebut juga mengingatkan kepada calon mahasiswa untuk menghargai waktu. Generasi muda mesti bisa memanfaatkan waktu luang dengan hal-hal positif. 

Pada seminar tersebut, selain Mansur Hidayat, panitia juga mendatangkan dua pembicara lain. Yaitu Felya Afifah Chairunnisa, mahasiswa kedokteran Universitas Indonesia yang mengusung tema Langkah yang Tepat untuk Menggapai Impian, serta Fajar Gilang Ramadhan, pendiri Republika Mahasiswa dengan tema Memandang dan Menyikapi Dunia Mahasiswa dengan Produktif.

Sementara itu, salah satu panitia Naufal Syafiq mengatakan, ada 250 pelajar yang mendaftar webinar tersebut, namun yang masuk hanya 160 peserta. 

"Tujuan Simultan Pemalang 2021 ini adalah untuk meningkatkan semangat dan motivasi peserta didik guna melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) serta meningkatkan jiwa kompetitif yang sehat," pungkasnya. (sul/ima)

Sumber: