Gempa Brebes Dirasakan di Tiga Kecamatan

Gempa Brebes Dirasakan di Tiga Kecamatan

Meski tidak berpotensi menimbulkan tsunami, guncangan akibat gempa yang terjadi, Jumat (11/12) pagi, itu dirasakan warga di sejumlah kecamatan di Kabupaten Brebes. Tidak ada laporan korban jiwa dalam kejadian itu.

Relawan PMI Kabupaten Brebes Bagus mengatakan sedikitnya ada 3 kecamatan yang warganya merasakan getaran. Di antaranya, Salem, Bantarkawung, dan Banjarharjo.

"Selain itu juga dirasakan warga di Kuningan Jawa Barat," katanya.

Menurut Bagus, hingga saat ini belum ada laporan kerusakan maupun korban jiwa. Meski begitu, pihaknya menghimbau kepasa warga khususnya yang berada di Kecamatan Salem untuk mewaspadai terjadinya longsor akibat gempa itu. 

"Dampak gempa terpantau masih nihil tetapi tim masih terus memantau dan assesment daerah terdampak gempa. Masyarakat khususnya wilayah Salem dihimbau agar mewaspadai terjadinya  longsor yang diakibatkan getaran gempa," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan Warga di wilayah Kabupaten Brebes merasakan adanya guncangan yang terjadi, Jumat (11/12) pagi, sekitar pukul 05.51 WIB. Berdasarkan data di BMKG, pusat gempa berada di Laut dengan jarak 28 KM barat daya Brebes dengan kedalaman 5 Kilometer. (muj/zul)

Sumber: