Tips Bikin Konten OOTD Makin Awesome dengan Smartphone

Tips Bikin Konten OOTD Makin Awesome dengan Smartphone

Mengakses media sosial sudah menjadi rutinitas sehari-hari yang tidak bisa ditinggalkan. Update status, sharing konten menarik hingga posting konten video atau foto outfit of the day (OOTD) menjadi aktivitas media sosial yang sering dilakukan. 

Berbagai platform aplikasi media sosial pun semakin meningkat jumlah penggunanya dan durasi penggunaannya. TikTok dan Instagram misalnya, keduanya menjadi aplikasi favorit pengguna untuk menunjukkan eksistensinya di media sosial. 

Dalam beberapa bulan belakangan ini, TikTok mengalami pertumbuhan pengguna sebesar 20 persen dengan 27 persen peningkatan interaksi pada berbagai konten. Sementara itu, pengguna Instagram mengunggah story rata-rata 6,1 kali dalam sehari untuk membagikan berbagai aktivitas ke media sosial. 

Konten entertainment (35.61 persen) serta fashion and beauty (13.77 persen) secara general menarik minat konsumen (termasuk Gen Z) untuk melakukan engagement pada saat mereka beraktivitas di media sosial.

Semakin banyak pengguna yang memanfaatkan berbagai platform media sosial tersebut, turut memberikan kesempatan bagi mereka untuk berkreasi menjadi content creator dalam membuat beragam konten kreatif. 

Tidak hanya untuk mengekspresikan diri, berbagai konten kreatif tersebut bahkan kini juga sudah bisa menjadi sumber penghasilan yang menguntungkan. Dengan konten video atau foto OOTD yang menarik, akan memikat baik itu pengguna media sosial lainnya maupun para pemilik produk yang membutuhkan jasa endorser. 

Lalu bagaimanakah cara membuat konten media sosial yang menarik? Berikut ini beberapa tips mudah bagi kamu yang ingin membuat konten video dan foto yang awesome: 

Cukup Pakai Smartphone 

Smartphone saat ini sudah dibekali fitur kamera berkemampuan tidak kalah dengan kamera digital bahkan yang pro. Selain memiliki beberapa lensa kamera berresolusi tinggi, fitur kamera di smartphone juga sudah memiliki fitur pendukung yang lengkap. Dan yang pasti, smartphone lebih nyaman dan simple untuk dibawa-bawa saat membuat konten.

Salah satu pilihan smartphone dengan fitur kamera yang mumpuni untuk membuat konten awesome yaitu Samsung Galaxy A71. Smartphone terbaru ini hadir dengan Quad Camera yang terdiri dari Main Camera 64 MP + Ultra-Wide 12 MP + lensa Depth 5 MP + kamera Macro 5 MP. 

Kamera Main Camera 64 MP berfungsi untuk menghasilkan gambar foto dan video yang cerah dan tajam. Kemudian lensa kamera Ultra-Wide 12 MP mampu menghasilkan tangkapan gambar luas hingga sudut pandang 123 derajat. Kamera lensa Depth 5 MP berguna untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh yang sempurna. Sedangkan kamera Macro 5 MP bisa untuk memotret objek dari jarak dekat. Dan untuk kamera depannya, Samsung Galaxy A71 dibekali dengan kamera berresolusi besar, yaitu 32 MP.

Dengan kemampuan kamera tersebut, maka kamu bisa lebih leluasa membuat konten video/foto OOTD lebih awesome. Kamu bisa menghasilkan foto dengan tampilan tajam dan cerah di berbagai kondisi, baik itu siang, malam, outdoor, atau indoor yang minim cahaya. 

Bisa juga berfoto dengan tampilan latar belakang dengan tangkapan luas, misalkan pemandangan alam. Atau saat ingin berfoto beramai-ramai dengan keluarga atau teman, bisa dilakukan dengan mudah tanpa ada yang out of frame. 

Kamu juga bisa berfoto dengan latar belakang blur atau foto bokeh, layaknya tangkapan kamera profesional. Dan saat mau memotret foto jarak dekat, misalnya untuk mengabadikan hasil make up secara close up, bisa melakukan foto makro dengan hasil tetap terlihat fokus. Atau ingin memotret lebih detil dengan jarak pengambilan 3-5 cm, misalnya untuk memotret material dari baju yang dikenakan saat berfoto, juga bisa. 

Sumber: