Bupati Cilacap Positif Covid-19, Bagaimana dengan Kepala BNPB Doni Monardo?

Bupati Cilacap Positif Covid-19, Bagaimana dengan Kepala BNPB Doni Monardo?

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji terkonfirmasi positif covid-19. Kabar ini disampaikan langsung oleh Bupati, Minggu (6/12).

"Pada hari Sabtu 5 Desember 2020 pukul 16.00 WIB, saya mendapat informasi bahwa hasil pemeriksaan laboratorium PCR atas nama saya H. Tatto Suwarto Pamuji Bupati Cilacap dinyatakan positif," kata Tatto, kemarin.

Tatto yang baru menerima Kepala BNPB Letjen Doni Monardo, Jumat (4/12) lalu, mengaku dia merasakan gejala ringan, dan sesuai prosedur dirinya langsung melakukan isolasi mandiri di rumah dinas.

"Kondisi saya saat ini ada gejala ringan," imbuhnya.

Meski positif, Tatto memastikan itu tidak mengganggu jalannya pemerintahan Kabupaten Cilacap, atau aktivitasnya sebagai orang nomor 1 di Cilacap. "Segala aktivitas kedinasan berjalan seperti biasa, dapat saya pantau dan kendalikan," imbuhnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Farif Ma'ruf mengatakan, setelah Bupati dinyatakan positif, sejumlah agenda seperti agenda rapat-rapat di Pendapa Wijayakusuma Cakti dan di lingkungan Sekretariat Daerah ditunda terlebih dahulu.

Per kemarin, Minggu (6/12) lingkungan Pendapa, mulai dari ruangan kerja dan rumah dinas Bupati langsung disinfektan. "Rapat-rapat di Pendapa atau di Setda sementara ditiadakan dulu," kata Farid yang juga mengaku sudah mulai bekerja dari rumah sejak kemarin.

Satgas Penanganan Covid-19 menghimbau, siapa saja yang memiliki riwayat kontak erat dengan Bupati untuk mengikuti tes swab atau PCR yang diadakan oleh Pemkab di Pendapa Wijayakusuma, Selasa (8/12) besok. Untuk yang kontak erat, pihaknya menghimbau untuk isolasi mandiri sebelum hasil swab keluar.

"Hari ini sebenarnya sudah ada yang swab, dan hari Selasa untuk yang memiliki kontak erat dengan pak Bupati silahkan swab di Pendapa," imbuhnya.

Untuk agenda mendesak, seperti paripurna dengan DPRD yang kemungkinan ada di bulan ini sendiri, akan diwakili oleh Wakil Bupati Syamsyul Aulia Rachman.

"Pak Wakil kan tanggal 9 (Desember) pendidikan Lemhamnasnya sudah selesai. Sejumlah kegiatan seperti Lepas Sambut Dandim juga mestinya ditiadakan," pungkas Farid. (nas/zul)

Sumber: