Terkonfirmasi Positif Covid-19, Warga Bumiayu Dilaporkan Meninggal Dunia

Terkonfirmasi Positif Covid-19, Warga Bumiayu Dilaporkan Meninggal Dunia

Salah seorang warga Desa Kalierang Kecamatan Bumiayu dilaporkan meninggal dunia lantaran terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19), Minggu (6/12). Sebelum meninggal, pasien dirawat di ruang isolasi Covid-19 di salah satu rumah sakit. 

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kepala BLUD Puskesmas Bumiayu dr Ali Budiarto saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon genggamnya. 

Ali mengatakan, pasien masuk ke rumah sakit pada Kamis (26/11) lalu. Saat itu, pasien mengeluh batuk, sesak napas dan lemas. Atas dasar keluhan tersebut, pasien dilakukan pengambilan uji swab dan hasilnya positif. 

"Setelah dilakukan perawatan selama beberapa hari, kondisi pasien terus menurun dan pasien dilaporkan meninggal pada Minggu pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB," ungkapnya. 

Selain terkonfirmasi positif, lanjutnya, pasien juga ternyata memiliki penyakit penyerta. Yakni, darah tinggi dan radang paru akut. Selanjutnya, pasien dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di desa setempat pada pukul 11.30 WIB. 

"Pemakaman dilakukan oleh petugas pemulasaran jenazah RSUD Bumiayu dan Gugus Tugas Puskesmas Bumiayu. Dan dihadiri camat Bumiayu, Polsek, Koramil dan pihak desa setempat," jelasnya. 

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengimbau kembali kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Baik itu memakai masker jika bepergian, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir sesering mungkin. 

"Mari bersama-sama menekan angka penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: