Cegah Penyebaran Covid-19, Masjid dan Gereja di Perbatasan RI Dibantu Sarana Sanitasi

Cegah Penyebaran Covid-19, Masjid dan Gereja di Perbatasan RI Dibantu Sarana Sanitasi

 

 

ERNA - Guna mencegah penyebaran Covid-19, pasukan 
Satgas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia Yonif 407/Padma Kusuma (PK) memberikan bantuan berupa tempat air besar untuk cuci tangan di masjid dan gereja. 

Bantuan itu diberikan di tempat ibadah yang berada di daerah perbatasan RI-Malaysia atau tepatnya di Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan melalui rilisnya di Pos Kotis Nanga Badau, Jumat (4/12) mengatakan, pemberian bantuan tempat cuci tangan itu dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Program pembagian sarana sanitasi alat cuci tangan ini dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 407/PK di dua tempat yaitu di Masjid Desa Sebindang dan di Gereja Paroki St. Mountfort Badau," katanya.

Sedangkan Pasiter Satgas Yonif 407/PK Lettu Inf Masraniansyah berharap, bantuan itu bisa digunakan dan dimanfaatkan warga dengan baik. Selain itu, pasiter juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokoler kesehatan. Memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. 

"Semoga sarana ini bisa digunakan dan dimanfaatkan masyarakat dengan baik. Khususnya bagi jemaat yang akan melaksanakan ibadah sebagai tindakan protokoler kesehatan Covid-19 sebelum melaksanakan ibadah," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Sebindang Adeni (59) mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 407/PK atas kepedulian dan bantuan sarana sanitasi yang sudah diberikan untuk Masjid di Desa Sebindang. 

Hal senada disampaikan Kepala Paroki St. Montfort Badau Rama Andreas Satur. Menurutnya, tempat cuci tangan ini sangat bermanfaat untuk para jemaat di gereja tersebut.
(guh/ima)

Sumber: