Selidiki Video Mesum yang Sempat Viral, Polisi Akan Kembali Periksa Gisel

Selidiki Video Mesum yang Sempat Viral, Polisi Akan Kembali Periksa Gisel

"Jangan berandai, dengan tanyakan ke dia silakan saja. Tapi penyidik di sini jangan diintervensi, penyidik sudah bisa tahu bagaimana teknis menyidik sabar saja," katanya.

"Lihat nanti bagaimana hasil berkembangnya, kan enggak boleh (sembarangan) belum ini tapi langsung melangkahi," tambahnya.

Jika hasil forensik wajah membenarkan adanya indikasi pemeran dalam video itu Gisel, maka polisi kemungkinan kembali memanggil untuk pemeriksaan, termasuk kepada pemeran laki-laki.

"Mungkin saja akan dipanggil lagi (Gisel). Makanya kita kalau sudah tahu forensik siapa yang ada di dalam di situ kita akan panggil, juga laki-lakinya," jelasnya.

Dalam kasus ini, Gisel sendiri pernah diperiksa sebagai saksi pada Selasa (17/11) lalu. Gisel diketahui diperiksa selama kurang lebih lima jam oleh penyidik. Usai diperiksa Gisel mengaku akan mengikuti proses hukum yang tengah dilakukan kepolisian.

"Ikutin aja prosedurnya, sebagai warga negara yang baik datang, kita ikutin aja," kata Gisel di Polda Metro Jaya.

Untuk diketahui, Pitra Romadoni, salah satu pelapor penyebaran video syur mirip Gisel, mendesak polisi segera mengumumkan hasil forensik wajah pemeran yang ada di video tersebut. Polisi diminta menyampaikan hasil forensik itu agar tidak menimbulkan kegaduhan.

"Mengingat penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan ahli serta barang bukti berupa video asusila yang telah diajukan forensik, sehingga sudah cukup bukti Polri menyampaikan kepada publik hasil face recognition dan face comparison terhadap siapa pemeran yang ada di dalam video asusila tersebut," kata Pitra Romadoni Nasution dalam keterangannya, Kamis (19/11). (gw/zul/fin)

Sumber: