Suspect Seribu Lebih, Jumlah Kasus Covid-19 Kabupaten Tegal Capai 862 Orang

Suspect Seribu Lebih, Jumlah Kasus Covid-19 Kabupaten Tegal Capai 862 Orang

Jumlah kasus Covid-19 Kabupaten Tegal hingga Senin (9/11) pukul 15.00 WIB hampir mencapai seribu kasus. Total angkanya saat ini sudah sebanyak 862 orang. 

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan atau suspect secara kumulatif berjumlah 1051 kasus. 

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tegal Joko Wantoro, Selasa (10/11) mengatakan, untuk confirm kasus Covid-19 hingga Senin (9/11) tidak ada penambahan. 

Sedang pasien yang sudah sembuh ada 721 kasus. Adapun pasien Covid-19 yang meninggal dunia mencapai 62 kasus. 

"Untuk saat ini ada 67 kasus yang masih menjalani perawatan di beberapa rumah sakit. Sedangkan yang menjalani isolasi mandiri ada 12 kasus," katanya.

Adapun suspect, tambah Joko Wantoro, untuk kasus baru ada 8 orang. Sehingga secara kumulatif pasien dalam pengawasan berjumlah 1051 kasus. Pasien dalam pengawasan yang sudah sembuh ada 757 orang. Dan yang meninggal dunia ada 131 orang. 

"Untuk saat ini pasien dalam pengawasan yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit ada 163 orang," tambahnya.

Pada seluruh masyarakat Kabupaten Tegal, lanjut Joko Wantoro, diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena hingga saat ini penyebaran virus corona masih ada. Untuk itu, selalu mengenakan masker bila akan keluar rumah. Dan jangan lupa mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal itu dilakukan supaya penyebaran virus corona dapat ditekan di Kabupaten Tegal. (guh/ima)

Sumber: